HIGHLIGHT – Piala AFF Timnas Indonesia Melawan Thailand Berakhir Imbang 0-0

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi poin dengan Thailand dalam laga Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7). Karena dalam laga tersebut skor berakhir kaca mata alias 0-0.

Bermain bagus di babak pertama. Dimana Marselino dan kawan-kawan memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Akan tetapi tidak ada yang berhasil bersarang ke gawang Thailand.

Thailand berada di bawah tekanan Indonesia untuk babak pertama. Dimana skuad Garuda melangsungkan high pressing kepada Thailand. Pressing dari Indonesia di babak pertama berhasil untuk menutup alur bola Thailand.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Namun sangat menyedihkan, playmaker andalan timnas Indonesia Marselino Ferdinan harus di Tarik keluar. Ada masalah pada paha belakangnya, saat mencoba mengoper bola dengan back heel.

Skor 0-0 di babak pertama sampai lanjut ke babak kedua. Mengawali pertandingan di babak kedua, Thailand langsung tancap gas mengepung Indonesia.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Indonesia hanya sesekali menyerang counter attack ke Thailand. Namun tidak memberikan tekanan serius pada pertahanan Thailand.

Justru pertahanan Indonesia bikin jantung deg-degan. Sering hilang bola dari para pemain belakang coba di manfaatkan oleh pemain depan Thailand.

Beruntung beberapa peluang emas Thailand berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Cahya Supriadi. Dalam laga sang kiper sangat gemilang tampilnya.

Dirinya berhasil menggagalkan sejumlah peluang berbahaya dari Thailand. Skor tetap 0-0 sampai di akhir laga.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

HIGHLIGHT

Indonesia harus puas berbagi angka. Kini klasemen di duduki oleh Vietnam dengan 7 poin, Thailand peringkat kedua dengan 7 poin. Di susul Myanmar dengan 6 poin, Indonesia dengan 5 poin, dan Philipine, Brunei dengan 0 poin.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dan Philipines. Harus sapu bersih pertandingan tersisa dengan kemenangan.

close