HIGHLIGHT – Menang Besar Lagi! Timnas Indonesia Hancurkan Filipina 5-1 Piala AFF U19

Selebrasi rabbani taslim setelah jeblos gawang Filipina

Timnas Indonesia U19 kini berhasil lagi memetik kemenangan dengan skor telak 5-1 melawan timnas Filipina berada di laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022, Jumat malam (8/7). Dalam laga tersebut Rabbani Tasnim berhasil sarangkan tiga bola ke gawang penjaga gawang Filipina.

Rabbani berhasil mendapatkan gol berada di menit 14 dari titik pinalti, 41 dari titik pinalti dan gol sundulan di menit ke 49. Sedangkan dua gol timnas yang lainnya didapatkan oleh Alfriyanto Nico di menit ke 26 dan Razzaa Fachrezi di menit ke 70.

Baca Juga:  Bermain Penuh, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Imbangi Tuan Rumah Seoul E-Land

Satu gol yang berhasil di dapatkan Filipina dicetak oleh Justin Lawrence. Dengan memetik poin penuh tersebut membawa Indonesia berada di klasemen peringkat 3. Menggeser Myanmar yang sebelumnya menduduki peringkat tersebut.

Jalan Pertandingan

Melihat berlangsungnya pertandingan di babak pertama terlihat Indonesia mendominasi permainan. Akhirnya timnas mendapatkan kesempatan tendangan pinalti. Tendangan dari titik putih tersebut berhasil di lesakkan oleh Rabbani Taslim.

Baca Juga:  Alta Ballah, Pulang Trial Dari Spanyol Akan Dibawa Aji Santoso Hadapi Bhayangkara FC

Setelah itu Nico berhasil menggandakan keadaan menjadi 2-0 di menit ke 26. Gol tercipta setelah mendapatkan umpan terobosan dari Rabbani Taslim. Nico dengan berlari lepas dari jeratan bek Filipina menjebol gawang Filipina.

Filipina berhasil untuk membalas gol Indonesia di menit ke 28. Lewat dari Justin Lawrence terjadi karena kesalahan atau blunder pemain belakang Indonesia.

Rabbani Taslim berhasil menyarangkan gol tambahan di menit ke 40. Mendapatkan kesematan tendangan pinalti kedua kalinya berhasil di eksekusi. Rabbani dengan keras menendang pinalti di tengah gawang filipina.

Baca Juga:  5000 Tiket Sudah Terjual, Kehadiran Suporter Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Dipastikan Meningkat

Berselang beberapa menit kemudian, nama Rabbani berhasil mencatatkan di daftar gol Indonesia. Lewat sundulan, skor jadi 4-1.

CUPLIKAN GOL

Belum berakhir di situ, kini kembali kesempatan dari Razaa Fachrezi yang sebelumnya mendapatkan banyak sorotan berhasil sarangkan gol di menit ke 70.

Skor bertahan 5-1 sampai akhir peluit di tiup.

close