HIGHLIGHT – Indonesia Menang Telak 5-1, Namun Tidak Lolos Ke Semi Final Piala AFF U19 2022

AISSEKIYA – Menjadi hal yang sangat menyedihkan bagi pecinta sepak bola tanah air. Karena timnas gagal lolos ke semi final walupun sudah menang 5-1 melawan Myanmar.

Dengan melakoni laga pamungkas melawan Myanmar, Indonesia menargetkan wajib menang melawan musuh terakhir di penyisihan grup tersebut.

Timnas Indonesia U19 tampil sangat gemilang. Sejak awal pertandingan mereka tampil agresif mengurung Myanmar.

Akan tetapi, di saat Myanmar mendapatkan kesempatan sepak pojok, La Min Htew berhasil menjebol gawang Indonesia. Skor jadi 1-0 untuk Myanmar.

Masuk ke menit 11, Indonesia berhasil membalas gol melalui sundulan ciamik Muhammad Ferarri. Mendapatkan umpan bagus dari Arkhan Fikri, berhasil di eksekusi dengan baik.

Baca Juga:  Pemain Berdarah Surabaya Resmi Dikontrak Klub Liga Belanda, AZ Alkmaar

Masuk ke menit 25, Indonesia kembali mencatatkan gol lagi. Kali ini dari Arkhan Fikri, dengan tendangan cannon ball dari luar kotak pinalti. Kiper Myanmar yang terlihat kaget menerimakan bola keras tersebut. Bola ditepis, tapi masih masuk gawang.

Setelah itu, enam menit berselang, Muhammad Ferarri kembali menciptakan brace. Indonesia unggul 3-1. Gol sundulan pemain belakang andalan tersebut menerimakan umpan dari Zanadin Fariz.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia Versus Vietnam, Garuda Tuntaskan!

Rabbani kembali memberikan pertunjukkan individu yang bagus. Dimana striker tersebut memaksimalkan umpan trobosan, lalu Rabbani berduel dengan bek Myanmar.

Berada di sudut sempit, Rabbani berhasil lesakkan bola dan menjebol gawang Myanmar. Skor jadi 4-1sampai turun minum.

Masuk di babak kedua, Indonesia menambah keunggulan menjadi 5-1 melalui gol Ronaldo Kwateh. Berawal dari counter attack cepat, yang berhasil di maksimalkan oleh Ronaldo.

Skor bertahan sampai akhir laga 5-1. Walaupun mendapatkan skor telak tersebut, Indonesia masih gagal untuk lanjut ke babak semi final Piala AFF U19 2022.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

HIGHLIGHT INDONESIA VS MYANMAR

Lantas di lain pertandingan, Vietnam dan Thailand berakhir dengan skor 1-1. Secara aturan head to head, Indonesia masih kalah dibandingkan dengan dua tim di atas.

Jadi Vietnam dan Thailand yang berhasil melenggang ke babak semi final. Untuk Garuda Nusantara, jangan bersedih. Kalian bermain sangat bagus, kami semua bangga akan perjuangan selama ini. Teruslah berkembang.

close