Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2
Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Timnas U-16 Kamboja berhasil menaklukkan tim tangguh, Australia U-16 dengan skor telak 4-2 pada pertandingan Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/8) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Kamboja tetap menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal. Kamboja kini bersaing dengan Malaysia dan Myanmar yang baru akan bertanding pada Jumat malam.

Sedangkan Australia kian terpuruk di posisi juru kunci. Joeys, julukan Australia berada di bawah Malaysia, Myanmar, dan Kamboja yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Timnas Kamboja tampil superior dalam laga melawan Australia kali ini, bahkan Angkor Warriors julukan Kamboja sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan satu menit. Gol Kamboja dicetak oleh Var David.

Berkat gol cepat tersebut, Kamboja makin percaya diri. Hasilnya anak asuh Inoue Kazunori bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-23.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Gol Kamboja kali ini datang dari Sou Menghong. Gol kedua ini sekaligus memberikan kejutan bagi Australia yang sebenarnya lebih diunggulkan untuk menang.

Meski tertinggal 2-0, Australia tidak menyerah begutu saja. Lima belas menit berselang Australia bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol yang dijaringkan Ayman Gulasi.

Di babak kedua pertandingan berjalan semakin sengit. Australia yang tidak ingin malu kalah dari Kamboja bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Max Hately pada menit ke-82 .

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Namun skor imbang itu tidak bertahan lama. Kamboja malah bisa mencetak dua gol tambahan di sisa waktu babak kedua lewat gol yang dicetak Soun Mekara (83′) dan gol kedua Menghong (90′) untuk menutup pertandingan dengan skor 4-2.

close