Hasil Malaysia U-23 vs Timnas Indonesia U-23 Skor 1-1 (Pinalti 3-4), Garuda Raih Medali Perunggu

Hasil Malaysia U-23 vs Timnas Indonesia U-23
Hasil Malaysia U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Aissekiya.com – Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan laga terakhir melawan Malaysia U-23 dengan skor 1-1 babak normal dan pinalti 3-4.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 resmi mendapatkan medali perunggu di Sea Games 2021.

Dibabak pertama, Malaysia U-23 melakukan serangan cepat lebih dulu. Untungnya pertahanan Indonesia masih cukup hati-hati.

Timnas Indonesia U-23 langsung melakukan serangan balik. Dalam 2 menit, Indonesia mendapatkan 2 peluang emas yakni dari Ronaldo dan Saddil Ramdani.

Sayangnya usaha tersebut gagal menjadi sebuah gol karena kiper Malaysia U-23 mampu menahan tendangan dari Ronaldo dan Saddil.

Dimenit ke 10, Malaysia U-23 kembali melakukan serangan cepat. Untungnya Ernando Ari mampu tampil sangat gemilang dan menahan bola.

BACA JUGA:  Hokky Caraka Dari Sepatu Pinjaman Sampai Quattrick Di AFF U19 - VIDEO

Dimenit ke 19, lagi lagi Indonesia hampir kebobolan dari Malaysia U-23. Beruntungnya Fachrudin mampu membuang bola tersebut.

Dimenit ke 24, Indonesia berbalik melakukan serangan. Sayangnya tendangan Saddil Ramdani masih ditahan oleh bek dari Malaysia U-23.

Malaysia U-23 kembali melakukan serangan di menit ke 40, beruntungnya Ernando Ari mampu menangkap bola tersebut.

Di sisa babak pertama tak ada gol yang tercipta sehingga berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Malaysia sama sama lebih intens dalam melakukan serangan.

BACA JUGA:  Prediksi Indonesia U19 vs Thailand U19, 6 Juli 2022 20.00WIB : Garuda Wajib Menang!!!

Dimenit ke 46, Malaysia U-23 mendapatkan peluang emas. Beruntungnya tendangan tersebut masih membentur tiang gawang Ernando Ari.

Dimenit ke 60, Indonesia tak mampu memanfaatkan peluang kemelut didepan gawang Malaysia U-23. Lagi lagi gol tak mampu tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta berkat kombinasi trio Marselino, Jauhari dan Ronaldo. Sontekan keras Ronaldo mampu menggetarkan gawang Malaysia U-23. Skor menjadi 0-1.

Dua menit berselang, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Namun tendangan bebas Marc Klok masih bisa ditepis oleh kiper Malaysia.

Malaysia U-23 terus mencari gol penyeimbang. Dimenit ke 75, super save lagi lagi dilakukan oleh Ernando Ari.

BACA JUGA:  Marselino Ferdinan : Kami Bisa Lolos Ke Semi Final Dengan Berjuang Lebih Keras Dan Motivasi Tinggi

Usaha Malaysia U-23 untuk menyamakan kedudukan berhasil dimenit ke 80 melalui tendangan keras salah Abdul Razak. Skor menjadi imbang 1-1.

Dimenit ke 83, Malaysia U-23 kembali mengancam gawang dari Indonesia. Beruntungnya Lukman Hakim tak mampu menendang dengan benar.

Rio Fahmi masuk menggantikan Alfeandra Dewangga dimenit ke 85 karena telihat cedera dan harus di bopong keluar lapangan.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap imbang 1-1. Penentuan medali perunggu dilakukan melalui tendangan pinalti.

Hasil akhir tendangan pinalti skor 3-4. Kemenangan untuk Timnas Indonesia U-23.

close