Hasil Liga 2: PSIM Tekuk Persis Solo

  • Bagikan
Persis Soli secara mengejutkan takluk dari PSM Jokjakarta
Persis Soli secara mengejutkan takluk dari PSM Jokjakarta

PSIM Yogyakarta secara mengejutkan mampu mengalahkan Persis Solo 1-0 dalam Derby Mataram pada matchday ke-8 Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11) malam WIB.

Hasil ini membuat persaingan untuk lolos ke babak 8 besar di Grup C semakin sengit. Persis tetap di puncak klasemen tetapi hanya unggul dua poin atas PSIM yang naik ke posisi kedua dengan 13 poin dan PSCS Cilacap turun ke posisi ke-3 dengan 12 poin.

Persis gencar memberikan ancaman di awal pertandingan. Empat peluang dibuat Persis di awal pertandingan, termasuk tembakan dari Irfan Bachdim yang masih melambung tipis di atas mistar gawang PSIM.

BACA JUGA:  Mengenal Ricky Cawor, Top Skor PON Papua Pecahkan Rekor Gol Boaz Solossa

Persis mendapatkan peluang lain untuk mencetak gol. Akan tetapi sundulan dari Fabiano Beltrame yang mengarah ke gawang masih mampu diblok pemain belakang Laskar Mataram.

PSIM baru perlahan bisa keluar dari tekanan Persis di pertengahan babak pertama. Satu peluang pun didapat PSIM melalui Sugeng Efendi.

Penyerang sayap PSIM itu berhasil melepaskan tembakan tetapi masih mengenai tiang gawang Persis. Setelah itu tidak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sugeng Efendi membawa PSIM unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-52. Tendangan Sugeng yang diblok Fabiano Beltrame melambung ke arah gawang dan mengecoh Wahyu Tri Nugroho yang sudah keluar dari garis gawang.

BACA JUGA:  Kalahkan Ganda Thailand, The Minion Pastikan Indonesia All Final Hylo Open 2021

Persis tersengat setelah gawang mereka dibobol PSIM. Inisiatif melakukan tekanan coba dilancarkan tetapi masih terbentur pertahanan PSIM yang bermain begitu solid.

PSIM bukan tanpa peluang setelah unggul 1-0. Lewat serangan balik cepat, Sugeng melakukan penetrasi ke kotak penalti tetapi tembakannya masih berada di samping gawang Wahyu Tri pada menit ke-63.

PSIM nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-81. Arbeta Rocky mendapatkan umpan mendatar dari sisi kanan tetapi upayanya untuk melepaskan tendangan masih bisa digagalkan Wahyu Tri yang cepat keluar dari sarangnya.

BACA JUGA:  Bandingkan dengan Era Sebelumnya, Indra Sjafri Sebut PSSI Sekarang Paling Peduli

Tekanan terus dilakukan oleh Persis. Namun skor 1-0 untuk keunggulan PSIM dalam Derby Mataram atas Persis tidak berubah hingga akhir babak kedua.

Susunan pemain
Persis Solo (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Eriyanto, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Miftahul Hamdi, Sandi Sute, Yu Hyun Koo, Irfan Bachdim; Alberto Goncalves, Rivaldi Bawuo

PSIM Yogyakarta (4-4-3): Imam Arief; Benny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa; Ahmad Baasith, Arif Satya, Syarif W; Sugeng Efendi, Arbeta Rocky, Hapidin

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close