Hasil Drawing Grup Timnas Indonesia Serta Jadwal Piala Dunia Amputee 2022

Hasil Drawing Grup Timnas Indonesia Serta Jadwal Piala Dunia Amputee 2022
Hasil Drawing Grup Timnas Indonesia Serta Jadwal Piala Dunia Amputee 2022

AISSEKIYA – Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran Final Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 terdapat di dalam Grup C yang akan bersaing dengan Inggris, Amerika Serikat, dan Argentina.

Mengenai jadwal kompetisi Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 ini akan digelar pada tanggal 1-9 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Turki.

Timnas Indonesia merupakan salah satu wakil dari konfederasi Asia yang berhak lolos ke Piala Dunia Amputee 2022. Pada babak kualifikasi, skuad Garuda berhasil menempati peringkat dua wilayah Timur.

Timnas Indonesia berhasil membungkam Bangladesh dengan skor telak 8-0, meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-0, dan harus menerima kekalahan 0-2 atas tim papan atas, yakni Jepang.

Indonesia adalah satu – satunya tim Asia Tenggara yang akan bertanding di Piala Dunia Amputee 2022. Disisi lain, jika melihat secara keseluruhan terdapat 4 wakil Asia, diantaranya selain Indonesia terdapat Iran, Irak, dan Jepang.

Terkait persiapan, Timnas Amputasi Indonesia telah melakukan persiapan yang dilaksanakan di Sports Club Arena Mansion, Jakarta Selatan. Lalu, mereka mengagendakan berangkat ke Turki di akhir September mendatang.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Di babak grup, Timnas Indonesia akan menjamu Inggris, Argentina, dan juga Amerika Serikat yang sudah memiliki pengalaman bermain di Piala Dunia Amputee.

Diketahui, Argentina dan Amerika Serikat pernah menjadi runner up 1 kali pada kompetisi ini. Disisi lain, Inggris memiliki catatan yang lebih banyak tampil, yakni 3 kali penampilan dengan menempati peringkat 3  di Piala Dunia Amputee. Ketiga penampilan tersebut diantaranya pada edisi 1988, 2001, dan 2005.

Sementara itu, ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia tampil di ajang Piala Dunia Amputee di tahun ini. Untuk itu, Aditya dan kolega tidak memiliki target yang terlalu jauh, namun perjuangan mereka diharapkan dapat membawa prestasi terbaik untuk Tanah Air.

Meski tergabung di grup yang kuat, Timnas Amputasi Indonesia diharapkan berhasil melaju ke fase gugur. Untuk mewujudkan harapan itu, mereka setidaknya harus mengamankan 1 raihan kemenangan di babak grup. Baik itu menghadapi Inggris, Argentina, maupun Amerika Serikat.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Edisi terakhir yang telaksana pada tahun 2018 silam, yang berhasil meraih gelar juara yaitu Angola. Dimana pada partai final, Angola berhasil membungkan Turki.

Tim yang berasal dari Afrika itu akan kembali memeriahkan ajang Piala Dunia Amputasi2022 yang akan bersaing dengan Irak, Uruguay, dan tim kuat Italia.

Sementara itu, negara Asia yang paling sukses di gelaran Piala Dunia Amputee adalah Uzbekistan. Dimana, mereka berhasil keluar sebagai juara sebanyak 3 kali. Hal menariknya, gelar juara tersebut dilakukan secara beruntun, yakni pada tahun 2007, 2010, dan 2012.

Berikut Hasil Drawing Piala Dunia Amputasi 2022

Berikut ini merupakan hasil drawing penyisihan grup di ajang Piala Dunia Amputee 2022 yang akan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022 di Turki.

Grup A : Haiti, Liberia, Turki, dan Perancis

Grup B : Jepang, Jerman, Kolombia, dan Meksiko

Grup C : Indonesia, Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat

Grup D : Iran, Maroko, Irlandia, dan Brasil

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Grup E : Tanzania, Uzbekistan, Polandia, dan Spanyol

Grup F : Angola, Irak, Uruguay, dan Italia

Format Pada Piala Dunia Amputee 2022

Nantinya terdapat 24 tim yang akan melaju ke putaran final Piala Dunia Amputee 2022. Dari ke 24 tim tersebut akan dibagi menjadi6 grup, dengan masing – masing grup akan ditempati oleh 4 tim.

Pada babak penyisihan grup akan menggunakan format round-robin. Dengan penjelasan, dari ke empat tim tersebut masing – masing akan bertemu.

Untuk pemuncak grup dan juga runner up akan melaju secara otomatis ke babak 16 besar Piala Dunia Amputasi 2022. Dengan begitu, jumlah tim yang berhasil lolos yakni 12 tim. Untuk 4 tim yang menempati peringkat 3 terbaik, juga akan berkesempatan untuk melaju ke babak 16 besar.

Dari total 16 tim yang melaju ke babak 16 besar akan bersaing dengan format sistem gugur sampai memasuki babak final.  

close