Harry Maguire Tetap Jadi Kapten Meski Dapat Banyak Kritikan Keras

Erik Ten Hag, Pelatih Manchester United telah memastikan bahwa Harry Maguire akan tetap yang memakai ban kapten untuk skuad setan merah di musim 2022/2023.

Harry Maguire diberi kepercayaan sebagai kapten oleh mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pada bulan Januari 2020 silam.

Ban kapten diberikan kepada Harry Maguire setelah memasuki bulan ke enam semenjak bergabung dengan Manchester Uniter dengan rekor transfer £80 juta dari klub lamanya, Leicester City, menyusul dengan kepindahan Ashley Young ke klub Serie A, Inter Milan.

Baca Juga:  Segini Perbedaan Gaji Pemain Liga 1 dan Abroad, Naik Level Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Setelah memasuki musim 2020/2021 yang begitu mengesankan dan kampanye Euro 2022 yang lebih baik bersama Inggris, pemain bek tengah itu tampaknya berhasil membungkam keraguan atas dirinya sendiri.

Meski begitu, Maguire mendapat kritikan keras dari performanya di musim yang buruk bersama Manchester United di musim 2021/2022. Seperti yang diketahui, setan merah menorehkan total poin terendah di era Liga Premier.

Pelepasan jabatan kapten tersebut sebenarnya dilontarkan pertama kali pada tahun lalu oleh bos sementara mereka, Ralf Rangnick. Namun, Ralf Rangnick  memutuskan untuk menolak atas gagasan semacam itu.

Baca Juga:  3 Skenario Timnas Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Erik Ten Hag, selaku pelatih baru Manchester United mendapatkan pertanyaan mengenai rencananya untuk ban kapten pada tur pra-musim klub di Australia dan Thailand.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan secara ringkas mengapa Harry Maguire akan tetap dijadikan sebagai kapten tim.

“Harry Maguire akan tetap jadi kaptennya,” ujar Erik Ten Hag, dikutip Tribunjambi.com dari 90min.

“Saya harus mengetahui semua pemain, tetapi dia merupakan kapten yang sudah meraih banyak kesuksesan dan mapan,”  singkatnya.

Baca Juga:  13 Pemain Muda Persija Masuk Seleksi Garuda Select Angkatan Kelima

Manchester United akan melakoni laga Pramusim tahun ini menghadapi rival lamanya pada hari Selasa (12/6/2022).

Laga yang mempertemukan Manchester United kontra Liverpool tersebut akan menjadi sebuah ujian perdana bagi Erik Ten Hag di masa jabatannya sebagai pelatih baru di setan merah. Ini akan dijadikan Erik Ten Hag menilai kemampuan dan kualitas dari setiap pemain yang diasuhnya.

close