Herry Ip Ungkap Alasan Gideon Absen di Laga Final Lawan China

  • Bagikan
Herry Ip mengungkapkan kondisi Marcus Gideon dalqm keadaan capek berat sehinnga tak memungkinkan diturunkan dilaga final melawan China

PP PBSI mengungkapkan alasan Marcus Gideon tidak tampil dalam laga Indonesia vs China di final Thomas Cup 2021 (Thomas Cup 2020) di Ceres Arena, Minggu (17/10).

Marcus yang menyumbang poin kemenangan Indonesia atas Denmark pada babak semifinal absen pada laga puncak. Dalam rilis PBSI, pelatih ganda putra Herry IP mengatakan Marcus dalam kondisi kelelahan berat.

Dengan absennya Marcus, The Minions tidak ambil bagian dalam laga krusial ini. Meski demikian Kevin Sanjaya tetap bermain tetapi dipasangkan dengan Daniel Marthin. Untuk ganda pertama PBSI memainkan pasangan Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

BACA JUGA:  Aksi Mengejutkan Kiper Aston Villa, Tantang Ronaldo Maju Ambil Pinalti

“Kondisi Marcus sudah capek berat. Waktu 24 jam istirahat tidak cukup recoverynya. Tenaganya sudah habis. Ibarat mobil, tangki bahan bakarnya mungkin cuma isi setengah,” ujar Herry IP.

“Tidak cukup untuk main final yang menuntut kesiapan stamina yang penuh. Selain itu kakinya juga sudah kurang cepat,” ucap Herry IP menambahkan.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Sebut PSSI belum Merespon Keinginan untuk Panggil Pemain Keturunan

Meski tanpa Kevin/Marcus, Herry IP mengatakan Fajar/Riap percaya diri dimainkan sebagai ganda pertama dalam final Thomas Cup melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Sedangkan Daniel/Kevin menjadi ganda kedua yang tampil pada partai ketiga Indonesia vs China.

“Saya tanya, mereka bilang siap sebagai ganda pertama,” kata Herry.

BACA JUGA:  Kevin Cordon Catatkan Sejarah Sebagai Pemain Guatemala Pertama yang Lolos di Semifinal Olimpiade

Final Thomad Cup 2020 jadi pertemuan keenam Indonesia vs China di ajang turnamen ini. Dalam lima pertandingan sebelumnya Tim Negeri Tirai Bambu itu lebih unggul dengan tiga kemenangan, sedangkan Indonesia dua kali menang.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close