Harapan Besar PSSI Ingin Shin Tae Yong Juarai Piala AFF U19

Shin Tae-yong dan Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, yakni Mochamad Iriawan, sangat optimis jelang Piala AFF U19 2022. Membahas mengenai target, pihak PSSI mendorong pelatih timnas Shin Tae Yong agar dapat mengantarkan skuad Garuda Muda menjuara Piala AFF U19. Hal ini menyusup status Indonesia sebagai tuan rumah.

Diketahui bahwa Timnas Indonesia U19 masuk dalam Grup A di Piala AFF U19 2022 mendatang. Dalam grup tersebut, skuad Garuda Muda akan melawan beberapa tim seperti Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

Iwan Bule, panggilan akrab Iriawan, menyatakan bahwa Timnas Indonesia U19 wajib meraih prestasi tertinggi di turnamen Piala AFF U19 2022. Itu diutarakan ketika Iwan Bule menonton sesi latihan Timnas U19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Kamis 23 Juni 2022.

“Target Timnas U19 adalah menjadi juara di Piala AFF U19 2022,” buka Iwan Bule di Jakarta, kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga:  Belum Habis, Ilija Spasojevic Ingin Buktikan Diri Ke Shin Tae Yong

Eks Kapolda Metro Jaya tersebut menambahkan bahwa skuad Garuda Muda wajib bermain dengan sebaik mungkin di sesi latihan atau saat pertandingan. Pasalnya, tim ini diproyeksikan di gelaran akbar seperti Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Maka dari itu, Iwan Bule meletakkan asa besar dari pelatih Indonesia U19, Shin Tae Yong. Hal ini guna mengikuti jejak keberhasilan timnas senior yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

“Jadi, semoga saja penampilan para pemain ebih meningkat lagi,” kata Iwan Bule.

Dia menyatakan perjuangan Indonesia U19 harus mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen. Pasalnya, perjalanan Indonesia U19 di Piala AFF U19 2022 tak mudah, walaupun menjadi tuan rumah.

“Saya harap seluruh elemen mendukung timnas U19. Kita doakan,” tandasnya.

close