Harap-Harap Cemas, Nasib Vietnam Ditentukan Oleh Malaysia dan Myanmar di Piala AFF U-16 2022

Nasib Vietnam Ditentukan Oleh Malaysia dan Myanmar di Piala AFF U-16 2022
Nasib Vietnam Ditentukan Oleh Malaysia dan Myanmar di Piala AFF U-16 2022

AISSEKIYA – Timnas Malaysia U-16 dan Myanmar U-16 akan melakoni laga pamungkas pada babak penyisihan Piala AFF U-16. Selain itu, inilah sederet pertandingan yang akan menentukan nasib Vietnam pada turnamen ini.

Malaysia akan menjalankan pertandingan melawan Australia di Staidon Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin 8/8/2022. Sedangkan Myanmar akan menghadapi Kamboja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar pada waktu yang bersama, yaitu pukul 15:00 WIB. Selain menontong langsung di Stadion, juga bisa melalui livestreaming di internet.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Pada saat ini, puncak klasmen grup C dipimpin oleh Malaysia yang berhasil mengumpulkan empat poin sementara. Sedangkan pada posisi kedua di temapti oleh Myanmar.

Kedua tim sama-sama memiliki empat poin, namun Malaysia lebih unggul dalam jumlah gol, yaitu lebih unggul 3 gol dari Myanmar.

Jika Malaysia menang melawan Australia, Malaysia akan menjadi juara grup dan pada pertandingan selanjutnya akan melawan Indonesia.

Dengan catatan, Myanmar kalah ketika melawan Kamboja atau Myanmar tetap menang melawan Kamboja namun Malaysia tetap unggul dalan jumlah gol.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Myanmar juga masih mempunyai kesempatan menjadi juara grup dan melawan Indonesia jika Myanmar menang lawan Kamboja dan Malaysia kalah melawan Australia.

Selain itu, Myanmar masih mempunyai kesempatan melewati Malaysia bila kedua negara sama-sama meraih kemenangan, dengan satu catatan, yakni Myanmar harus unggul dalam jumlah gol dari Malaysia.

Jika Malaysia dan Myanmar sama-sama memenangkan pertandingan, maka Vietnam akan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022.

Karena, Malaysia atau Myanmar akan menjadi runner up terbaik dengan mampu berhasil mengumpulkan poin yang maksimal, yakni tujuh poin. Sementara saat ini Vietnam hanya behasil mengumpulkan enam poin saja.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Disisi lain, Kamboja bisa jadi juara grup jika berhasil mengalahkan Myanmar di laga terakhir. Dan pada saat yang bersamaan Malaysia kalah melawan Australia.

Oleh sebab itu, pertandingan Malaysia vs Australia dan Myanmar vs Kamboja akan menjadi penentu nasib Vietnam di Piala AFF U-16.

close