Hanya untuk Antisipasi Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Rotasi Pemain

Hanya untuk Antisipasi Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Rotasi Pemain
Hanya untuk Antisipasi Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Rotasi Pemain

Berpeluang melawan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022, pelatih Vietnam, Park Hang Seo dengan sengaja melakukan rotasi di babak grup. Selama mengarungi babak grup ini, Park tak ragu merotasi pemain di skuad timnas Vietnam.

Hal ini bahkan diperlihatkan oleh Park saat tim asuhannya menghadapi tim kuat seperti Singapura. Dia tidak ingin ada pemain yang terkena akumulasi kartu ataupun cedera saat sudah lolos dari babak grup.

“Kami punya 23 pemain, kamu tak tahu dari mereka yang akan mengalami cedera dan siapa saja yang mendapat kartu kuning. Semua pemain harus dapat memberi dampak positif serta siap bermain di tiap laga,” ujar park Hang Seo

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tapi kelihatannya, Park kurang puas dengan permainan tim saat dijamu Singapura. Walau menguasai jalannya laga, Vietnam akhirnya bermain imbang 0-0 di Jalan Besar Stadium, Jumat malam WIB.

“Pemain kami tidak nyaman saat menguasai bola. Saya tak tahu apakah itu dikarenakan rumput yang digunakan adalah rumput sintetis,” imbuhnya.

“Pemain Singapura mungkin sudah terbiasa dengan lapangan sintetis, sehingga mereka mudah sekali mengembangkan permainan. Tapi yang jelas hari ini mereka bermain sangat bagus,” tandas Park.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Berpotensi Hadapi Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Vietnam hanya perlu menang tipis 1-0 agar bisa lolos ke babak semifinal AFF 2022. Untuk lolos sebagai pemuncak grup, mereka juga bergantung dengan hasil pertandingan Singapura lawan Malaysia.

Singapura hanya butuh hasil imbang, sementara Malaysia wajib menang supaya bisa melaju. Berdasarkan skenario Vietnam mengandaskan Myanmar, Singapura wajib menang dengan skor setidaknya 8 gol agar bisa menggeser Vietnam dari pucuk klasemen.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Semenara itu Malaysia walaupun menang dari Singapura, tak akan mampu mengkudeta Vietnam disaat bersamaan menang lawan Myanmar.

Apabila lolos dengan status pemuncak grup, Vietnam berpotensi melawan Indonesia yang besar kemungkinan akan lolos dengan status runner up dari Grup A. Namun Indonesia harus melewati jumlah gol Thailand apabila sama-sama meraih kemenangan di pertandingan terakhir.

Skuad Garuda akan melawat ke kandang Filipina, sementara Thailand akan menghadapi Kamboja, Senin 2 Januari 2023 mendatang.

close