Hadapi Uruguay, Son Heung Min: Korea Selatan Siap Berikan Kejutan

Hadapi Uruguay, Son Heung Min: Korea Selatan Siap Berikan Kejutan
Hadapi Uruguay, Son Heung Min: Korea Selatan Siap Berikan Kejutan

Hadapi Uruguay di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Korea Selatan akan kembali diperkuat Son Heung Min.

Tentu saja kehadiran Son Heung Min di skuad Korea Selatan ini sangat membantu mereka demi bisa meraih hasil maksimal kala menghadapi wakil Amerika Latin tersebut.

Pertandingan antara Timnas Uruguay vs Korea Selatan ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022 jam 20.00 WIB.

Kepastian Son Heung Min bermain di laga melawan Uruguay ini tentu saja menjadi penyemangat agar mereka bisa mengikuti jejak Arab Saudi dan Jepang.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pulih Dari Cedera

Sebelumnya, Son Heung Min masih diragukan untuk bisa tampil pada laga perdana babak penyisihan Piala Dunia 2022 Qatar ini lantaran cedera.

Saat melawan Marseille di Liga Champions, kapten Timnas Korea Selatan itu bertabrakan dengan pemain lawan yang mengakibatkan patah tulang di daerah mata sebelah kirinya.

Setelah menjalani operasi, Son Heung Min akhirnya sudah cukup vit untuk bisa membela Timnas Korea Selatan menghadapi Uruguay.

Meski saat itu kondisinya masih meragukan, namun pelatih Korea Selatan Paulo Bento tetap membawanya ke Qatar.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Dipastikan Bermain

Pada saat melakukan sesi latihan, Son Heung Min terlihat mengenakan masker pelindung untuk berjaga-jaga jika ada hal yang tak diinginkan kembali terjadi.

Kepastian dari pemain berusia 30 tahun itu untuk bermain pada saat Taeguk Warriors melawan Uruguay diungkapkan oleh pelatih Korea Selatan.

Paulo Bento memastikan jika Korea Selatan akan kembali diperkuat Son Heung Min pada laga pembuka melawan Timnas Uruguay.

Paulo Bento juga mengatakan jika Son Heung Min akan menjadi starter pada pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Paulo Bento juga meyakini Son Heung Min akan tampil mengenakan masker pelindung, itu tak akan mengganggu permainannya.

Tampil Impresif

Peran Son Heung Min di skuad Taeguk Warriors bisa dibilang sangat vital. Bersama Korea Selatan, ia mampu membukukan 35 gol dari 105 penampilan.

Timnas Korea Selatan akan saling sikut dengan Ghana, Portugal, dan Uruguay demi bisa merebut 2 jatah tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.***

close