Hadapi Timnas Indonesia, Media Vietnam Soroti Sepak Terjang Jordi Amat

Hadapi Timnas Indonesia, Media Vietnam Soroti Sepak Terjang Jordi Amat
Hadapi Timnas Indonesia, Media Vietnam Soroti Sepak Terjang Jordi Amat

Hadapi Timnas Indonesia, media Vietnam soroti sepak terjang Jordi Amat yang akan dihadapi Timnas Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Pertemuan Vietnam yang akan melawan Timnas Indonesia ini ternyata juga menjadi perbincangan hangat bagi media Vietnam.

Salah satu yang menjadi sorotan oleh media Vietnam itu adalah sepak terjang dari salah satu punggawa Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Bukannya nyinyir, namun media Vietnam tersebut justru memberikan pujiannya kepada pemain yang memiliki nama lengkap Jordi Amat Maas tersebut.

 

Soroti Sepak Terjang Jordi Amat Di Spanyol

Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022 ini memang diperkuat oleh beberapa pemain yang pernah bermain di kompetisi liga Eropa, salah satunya adalah Jordi Amat.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Sebelum resmi menjadi punggawa Timnas Indonesia, Jordi Amat merupakan salah satu pemain di Timnas Spanyol untuk kategori kelompok usia.

Namun sayang, kiprah Jordi Amat di Timnas Spanyol hanya sampai pada kelompok usia saja dan tak pernah bisa menembus skuad senior tim Matador.

Tak hanya numpang lewat saja, Jordi Amat tercatat melakukan cukup banyak penampilan bersama Timnas Spanyol.

Jordi Amat tercatat melakukan  2 laga bersama Timnas Spanyol U-16, 11 laga bersama U-17, 7 laga bersama U-18, 5 laga bersama U-20, dan 15 laga bersama Timnas Spanyol U-21.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Selain di level Timnas junior Spanyol, kiprah pemain berusia 30 tahun itu di level klub juga bisa dikatakan cukup apik.

Hadapi Timnas Indonesia, media Vietnam soroti sepak terjang Jordi Amat pada saat membela salah satu klub yang berkompetisi di La Liga, Espanyol.

Bergabung dengan Espanyol membuat Jordi Amat tercatat beberapa kali bertanding melawan pemain kelas dunia yang berkompetisi di liga terbaik kedua Eropa tersebut.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Sebut saja nama Lionel Messi pada saat Jordi Amat melakoni debut bersama Espanyol dalam laga derby Catalan saat bersua dengan Barcelona.

Tak hanya Lionel Messi saja, Jordi Amat juga diketahui pernah bertarung melawan Cristiano Ronaldo yang saat itu masih berseragam Los Galacticos, Real Madrid.

Pencapaian dari Jordi Amat tersebutlah yang membuat media Vietnam itu tak ragu mengatakan jika ia merupakan salah satu talenta terbaik yang bermain di Timnas Indonesia saat ini.***

close