Gol Yakob Sayuri Tidak Disahkan, PSM Takluk dari PSIS Semarang

  • Bagikan
Gol Yakob Sayuri Tidak Disahkan, PSM Takluk dari PSIS Semarang
Gol Yakob Sayuri Tidak Disahkan, PSM Takluk dari PSIS Semarang

PSM Makassar harus mengakui keunggulan PSIS Semarang pada pada laga pekan ke-13 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (22/11/2021) malam.

Gol tunggal PSIS dicetak oleh Bruno Silva di menit ke-5. Pemain nomor punggung 91 ini memanfatkan kesalahan pemain bertahan PSM dalam menghalau bola.

PSM Makassar sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di menit 31 melalui Yakob Sayuri.

Pergerakan Yakob mampu mengelabuhi bek PSIS sekaligus menceploskan bola ke gawang yang dikawal Hilmansyah. Sayang gol Yakob dianulir karena dianggap telah berada dalam posisi offside.

BACA JUGA:  Berbekal Pengalaman di Korea, Asnawi Optimis Bungkam Chines Taipei

Yakob yang melihat golnya tidak disahkan seakan tidak percaya. Namun wasit tak bergeming dan memutuskan tidak gol. Kedudukan pun tidak berubah, PSIS masih unggul 1-0 atas PSM.

Bagi PSIS, ini merupakan kemenangan perdana setelah empat pertandingan tak pernah meraih kemenangan sekligus membuat PSIS naik ke peringkat 4 dengan koleksi 23 poin.

Sementara bagi PSM, kekelahan ini membuat tiga pertandingan PSM tanpa kemenangan. Terakhir kali menang tiga gol tanpa balas dari Persita Tangerang pada pekan ke-10 Liga 1.

Laskar Pinisi masih tertahan di peringkat 9 dengan 17 poin. PSM terancam dan bisa terdepak dari 10 besar jika pesaing terdekat di bawahnya mampu menang pada pekan ke-13.

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

Menanggapi hal Tersebut, Pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur dalam konferensi pers usai pertandingan mengungkapkan buruknya kinerja wasit yang selalu merugikan PSM Makassar.

Ia juga menilai bahwa kebobolan PSM di menit-menit awal merupakan kecerobah timnya dalam mengantisipasi bola.

“Kita harus akui, gol tercipta dari kesalahan kita sendiri. Setelah itu kita coba bangkit, membangun serangan. Memang ada beberapa peluang tercipta,” ucap Zulkifli Syukur.

“Saya mengatakan tanpa alasan, ada beberapa pertandingan sebelumnya sudah dilakukan hal yang sama. Saya tidak tahu, mungkin dari komite wasitnya atau wasitnya tidak tahu aturan offside seperti apa. Ini pekerjaan rumah (PR) besar bagi komite wasit,” keluh mantan pemain Timnas Indonesia ini.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Rela Mengalah Demi Sepak Bola Indonesia

Pemain nomor punggung 3 ini meminta Komite Wasit jangan terkesan ingin melindungi wasit.

Sementara pemain begitu protes keras kepada wasit selalu diancam dengan sanksi.

“Saya kira wasit juga harus menerima hal seperti itu, biar ke depannya bisa memimpin pertandingan menjadi lebih baik lagi,” ucap Zulkifli.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close