Generasi Pemain Senior Sudah Habis, Shin Tae yong Rombak Total Skuat Timnas Indonesia

  • Bagikan
Shin Tae yong memberikan arahan pada timnas Indonesia 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil banyak pemain muda ke pemusatan latihan di Jakarta. 

Pelatih asal Korea itu setidaknya melibatkan delapan pemain Timnas U-19 di skuat senior saat ini sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai.

Shin Tae yong merasa perlu melakukan penyegaran di Timnas Indonesia. Sebab, pemain-pemain senior yang sebelum telah terbukti gagal total.

BACA JUGA:  CEO Rans Cilegon FC Siap Beri Hadiah Mobil Renault Jika Pemainnya mampu Cetak 30 Gol Semusim

Diketahui sebelumnya pada era kepelatihan Simon McMenemy, Timnas Indonesia selalu kalah dalam lima partai Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Akibatnya, Skuat Garuda terpuruk di dasar klasemen.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Ketika bermain dalam lima partai sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia selalu kalah. Pemain terlihat kurang motivasi,” kata Shin Tae yong.

“Jadi untuk memberikan motivasi dan menunjukkan performa dalam laga selanjutnya agar lebih baik lagi, mungkin ini saatnya mengganti dengan generasi baru Timnas Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Keunggulan Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Kebanggaan Persija Jakarta dengan Atap Buka Tutup

Shin Tae yong bahkan meminggitkan nama-nama pemain senior yang menjadi langganan Timnas Indonesia di era pelatih Simon McMenemy, seperti Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Hansamu Yama.

Selain untuk memulai era baru di Timnas Indonesia, pemilihan para pemain muda juga karena mental mereka masih segar dan kondisi fisik yang masih bisa ditingkatkan.

“Setelah kompetisi tidak bergulir selama satu setengah tahun, performa pemain menurun. Otomatis kondisi fisik menurun juga,” imbuh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Drama Tes DNA Berahir, Alfath Fathier Minta Maaf dan Akui Anaknya

“Jadi dalam pemusatan latihan ini, saya memanggil pemain muda supaya bisa mengubah mental para pemain dan kondisi fisik mereka agar lebih baik. Dengan fisik yang kuat, kami bisa menunjukkannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” tuturnya

  • Bagikan