Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Sebagai Tim Kuda Hitam

  • Bagikan
Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Sebagai Tim Kuda Hitam
Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Sebagai Tim Kuda Hitam

Gelandang Laos, Phoutthasay Khochalern menyebut persaingan untuk merebut gelar juara di Piala AFF 2020 sangat berat. Ia menilai, Selain Vietnam dan Thailand yang lebih difavoritkan ada Indonesia sebagai tim kuda hitam.

Phoutthasay menyebut tiga negara tersebut bakal berebut untuk mengangkat trofi Piala AFF 2020 kali ini.

Phoutthasay mengatakan, Laos tergabung di dalam grup maut, mengingat mereka bertarung melawan Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Kamboja. Phoutthasay menilai Vietnam dan Indonesia menjadi favorit untuk lolos ke semi-final.

Sedangkan Grup A yang berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste tidak terlalu berat. Menurut Phoutthasay, di luar Vietnam yang menyandang status juara bertahan dan Thailand, Indonesia berpotensi memberikan kejutan.

BACA JUGA:  Lolos Kualifikasi Piala Asia, Berikut Jadwal dan Calon Lawan Timnas Indonesia

“Semua tim di Grup B sangat kuat, terutama juara bertahan Vietnam yang memiliki pemain berkualitas, dan sudah saling memahami,” tutur Phoutthasay dikutip akun Facebook resmi federasi sepakbola Laos (LaoFF).

“Sedangkan Indonesia merupakan kuda hitam, karena telah menunjukkan potensinya dalam pertandingan uji coba melawan Myanmar, dan klub d Turki, tuturnya.

Sementara di Grup A, Thailand merupakan yang terbaik, karena mereka punya banyak pemain yang bermain bersama klub papan atas J-League.” tambahnya.

Meskipun demikian, Phoutthasay meyakini Laos tidak akan menyerah begitu saja dalam menjalani rangkaian pertandingan di Grup B.

BACA JUGA:  Jadi Man of the Match, Ricky Kambuaya Mengaku Siap Main Diluar Negeri

Gelandang klub Thailand Samut Prakan City itu menilai kekuatan Laos pada edisi kali ini jauh lebih baik dari edisi sebelum sebelumnya.

Pernyataan Phoutthasay itu memang benar, karena skuad Laos saat ini diisi oleh pemain-pemain terbaik di negaranya.

Di samping kehadiran striker klub Ligue 2 Prancis USL Dunkerque, Billy Ketkeophomphone, beberapa pemain tim nasional juga merumput di Thailand, seperti Mitsada Saytaifah (Satun United), Bounphachan Bounkong (Port FC), dan Souk Aphone Vongchiengkham (Udon Thani).

“Pengalaman Billy bermain di liga Prancis melawan pemain kelas dunia akan sangat membantu Laos, dan menumbuhkan kepercayaan diri. Saya sudah tidak sabar bisa bermain bersama dia,” ucap Phoutthasay.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Berhasil Taklukkan Singapura Diajang Kualifikasi Piala Asia 2022

“Ini merupakan skuad terbaik Laos, karena ada beberapa pemain yang bermain di Thai League. Begitu juga dengan banyaknya wajah baru dan pemain lokal (kompetisi domestik).”

Pernyataan tidak jauh berbeda disampaikan Kydavone Souvanny. Gelandang Laos ini mengatakan, sekarang penggawa Pha Lung Khao Niew mulai fokus menatap laga perdana melawan Vietnam, Senin (6/12) malam WIB, di Stadion Bishan.

“Kami telah menjalani latihan taktikal untuk pertandingan pertama melawan Vietnam. Kami tentunya akan berusaha main maksimal, dan berharap mendapatkan poin di laga ini,” kata Kydavone.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close