Garuda International Cup Akan Diramaikan 5 Negara ASEAN

Garuda International Cup Akan Diramaikan 5 Negara ASEAN

Garuda International Cup atau yang kerap disebut GIC yang kedua akan segera digelar. Panitia penyelenggara berharap dapat membawa nama harum bangsa Indonesia.

GIC yang sebelumnya pernah digelar di Bandung pada tahun 2015 ini, akan digelar kembali untuk melihat kemampuan 32 akademi sepakbola yang berasal dari lima Negara ASEAN.

Pada tahun 2015 silam, turnamien ini hanya diikuti akademi terbaik dari tiga negara saja, yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Turnamen sepak bola Internasional Transtama – Garuda Internasional Cup yang ke-2 ini akan digelar lebih menarik karena diramaikan oleh lima negara ASEAN, diantaranya Indonesia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia.

Runie Virgiani selaku ketua panitia GIC ke-2 yakin bahwa turnamen ini akan menjadi program yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

“Kami mau memberikan bukti bahwa Indonesia juga dapat bersaing dan membuat turnamen berskala internasional. Dan, kami ingin mengangkat ikon kita yaitu Garuda Cup untuk menjadi kebanggaan dalam turnamen usia muda yang besar” Tutur Runie Virgiani.

“Jadi Turnamen ini akan diramaikan oleh 32 akadem yang berada di lima negara ASEAN.” Tutup Ketua Panitia GIC 2.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Ia berharap turnamen Transtama – Garuda Internasional Cup ke-2 ini dapat melahirkan persepak bola yang hebat dan berkualitas guna membela Timnas Indonesia.

close