Gaji Menunggak, PSM Makassar Bakal Dilaporkan ke FIFA oleh Anco Jancsen

AISSEKIYA – Mantan Bomber PSM Makassar, Anco Jansen, menceritakan peristiwanya di akun instagram pribadinya mengenai tunggakan gaji yang hingga kini sudah diklaim namun belum dibayar oleh pihak manajemen PSM Makassar.

Pria asal Belanda tersebut mengaku akan membawa masalah tunggakan gaji tim Juku Eja ini ke FIFA. Anco Jansen mengaku melakukan hal itu karena terpaksa menuliskan peristiwa yang dialaminya tak kunjung ada penyelesaian masalah dari pihak PSM Makassar.

“Untuk seluruh pendukung PSM Makassar dan supporter sepak bola Indonesia, dengan berat hari saya harus melakukan ini, akan tetapi saya pikir juga sudah saatnya anda mengetahui semua kebenaran tentang PSM Makassa,” unggah Anco Jansen seperti dikutip dari akun instagram pribadinya.

Baca Juga:  Bermain Penuh, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Imbangi Tuan Rumah Seoul E-Land

“Mulai saya tiba, hampir setiap pembayaran tak tepat waktu. Di titik sekarang ini mereka yang lebbih jauh di belakang pembayaran, saya harus membawa masalah ini ke FIFA,”

“PSM merupakan tim yang mewakili negara dalam turnamen AFC, ini adalah tim yang merekrut pemain bari, ketika pemain lama bahkan ada yang belum dibayar. Supporter PSM anda berhak mendapatkan yang lebih baik,” unggah Bomber asal Belanda itu.

Pria berusia 33 tahun itu memperkuat tim Juku Eja musim lalu dan hanya mampu memberikan lima gol dalam 20 pertandingan yang dimainkannya pada Liga 1 musim lalu. Dia merasa kondisi seperti ini seharusnya tidak terjadi.

Baca Juga:  Parah! Aremania Teror Kembang Api Di Hotel PSS Sleman

Pemain yang bergabung pada 1 Juli 2021 itu mengaku jika dirinya sudah cukup lama menyimpan rahasia ini dari publik. Namun, baginya untuk saat ini Anco Jansen harus memberikan tindakan tegas dan tidak segan untuk melaporkan kejadian ini ke federasi sepak bola tertinggi, FIFA.

Anco Jansen juga sudah jarang terlihat sejakawal tahun ini, sampai akhirnya Anco Jansen secara resmi telah berpisah dengan PSM Makassar pada 1 April 2022 silam. Tindakan yang dilakukan Anco Jansen merupakan inisiatifnya untuk memberi tahu publik atas peristiwa yang dialaminya.

Baca Juga:  Bima Sakti Ungkap Alasan Selalu Bawa Jersey Alfin Lestaluhu

Seperti yang sudah diketahui, kasus tunggakan gaji dari PSM Makassar sebenarnya juga sudah pernah terjadi sebelumnya. PSM Makassar dilaporkan Giancarlo Lopes Rodrigues atas tunggakan gaji yang dialaminya pada musim 2020/2021 ke FIFA.

Namun kabar terbaru menjelaskan bahwa pihak manajemen PSM Makassar sudah memberikan gaji sepenuhnya.

close