Gagal Usung Kemenangan dari Yordania, Bagaimana Tanggapan Iwan Bule?

Skuad Timnas Indonesia harus takluk dari Yordania dengan skor tipis 0 – 1. Kekalahan tersebut terjadi di laga kedua babak penyisihan grub A Kualifikasi Piala Asia 2023. Terkait hasil tersebut, bagaimaa tanggapan ketua PSSI?

Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga perdana grub A kontra Kuwait. Skuad asuhan Shin Tae Young mampu unggul dengan skor akhir 2 – 1. Namun, tren positif tidak mampu diteruskan oleh Asnawi dan kawan-kawan saat menghadapi Yordania.

BACA JUGA:  PSSI Benarkan Timnas Akan Uji Coba Lawan Afghanistan

Gol semata wayang Kuwait dicetak oleh Yazan Al-Naimat pada menit 48. Kekalahan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan 3 poin dari 2 pertandingan.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menilai bahwa Indonesia sudah melakukan yang terbaik menghadapi Yordania. Dia juga meminta agar Indonesia wajib meraih kemenangan di laga terakhir kontra Nepal.

BACA JUGA:  Boaz Solossa Yakin Shin Tae yong Mampu Membawa Timnas Juara Suatu Saat Nanti

Lawan Nepal Wajib Menang

Pertandingan ketiga grub A, Indonesia akan menghadapi Nepal pada 14 Juni 2022. Ini merupakan pertandingan hidup mati dan menentukan untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Nepal sendiri sudah memastikan gagal lolos setelah dua kali menelan kekalahan. Skuad asuhan Abdullah Al Mutairi belum mampu meraih poin satu pun dari dua laga tersebut. Menurut Mochamad Iriawan, Indonesia wajib menang di pertandingan ketiga.

BACA JUGA:  Kalah dari Australia, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos Piala Asia U-23. Simak Syaratnya!

“Laga melawan Yordania tidak mudah. Tapi para pemain sudah berusaha melakukan yang terbaik.” Ujar Mochamad Iriawan.

“Indonesia masih punya peluang lolos ke Piala Asia 2023. Mereka wajib menang saat menghadapi Nepal di laga terakhir.” Imbuh Iwan Bule.

close