Gagal Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers, Shin Tae-yong Cari Pengganti

Gagal Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers, Shin Tae-yong Cari Pengganti
Gagal Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers, Shin Tae-yong Cari Pengganti

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin mencari pemain naturalisasi pengganti usai Mees Hilgers dan Kevin Diks dipastikan batal dinaturalisasi.

Sebelumnya Shin Tae-yong merekomendasikan 4 pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Keempatnya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Namun, hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat yang benar-benar ingin membela timnas Indonesia. Sedangkan Kevin Diks dan Mees Hilgers gagal dinaturalisasi karena tak mendapat restu dari orang tua.

BACA JUGA:  Jadi Provokator Kericuhan di Babak Extra Time, Jonathan Khemdee Minta Maaf

”Karena kemarin ada empat nama yang dikasih, dan baru dua yang dipenuhi. Dia bilang kenapa gak coba lagi, lalu saya janji untuk usahakan,” kata Exco PSSI, Hasani Abdulgani, Kamis (17/2).

”Saya juga katakan ‘prepare saja cari yang lain’, dia kemudian jawab ‘Pak Hasani juga bantu cari dong’. Jadi, ya sudah kami cari bersama-sama, kan keputusan juga di tangan dia nanti,” ungkap Hasani.

BACA JUGA:  Hasil PSG vs Real Madrid 1-0, Kylian Mbappe Jadi Pembeda

”Karena jatahnya empat, baru dapat dua, dia ingin kalau bisa [tetap empat pemain]. Tapi, yang dua ini aja dulu fokus kita kejar. Untuk ke depannya, yang dua kami cari pelan-pelan, gak tergesa-gesa,” lanjutnya.

Satu nama yang telah bocor yakni pemain AZ Alkmar, Tijjani Reijnders, berusia 23 tahun, posisi gelandang tengah.

Tijjani Reijnders merupakan pemain keturunan berdarah Maluku yang saat ini membela tim Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar.

BACA JUGA:  Marselino Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Aji Santoso Ngeluh Lagi

“Nama Tijjani Reijnders sudah muncul sewaktu pertemuan dengan Menpora. Tadi saat saya tanya apakah nama itu sudah confirm, dia bilang sudah dan mudah-mudahan pemain itu mau,” papar Hasani.

“Oke, nanti saya coba. Saya akan hubungi Tijjani Reijnders. Mudah-mudahan sih mau. Jadi diskusinya lebih ke sana dan lebih santai,” terang Hasani.

close