Gagal Total, TC di Spanyol Berantakan, Timnas U-19 Dipulangkan Lebih Cepat

  • Bagikan
Timnas U-18 tengah berada di kita Solou, Spanyol

Timnas U-19 Indonesia nampaknya kesulitan menggelar laga uji coba di Spanyol. Dari berbagai laga yang telah dijadwalkan semua berantakan.

Timnas U-19 Semula diagendakan menggelar TC di Spanyol hingga 31 Januari 2021, tapi kabar terbaru Bagas Kaffa dkk. akan kembali ke Indonesia pada Rabu (13/1/201).

Selama berada Spanyol, timnas U-19 memang belum sekali pun menggelar latih tanding. Padahal mereka merencanakan melakoni lima laga uji coba.

BACA JUGA:  Gagal Eksekusi Pinalti, Fans Asnawi Serang Pemain Asal Brazil

Pandemi Covid-19 yang mengganas lagi menjadi biang keladinya. Alhasil, pemerintah setempat melarang adanya pertandingan. Situasi inilah yang ahirnya tidak bisandiajak kompromi.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

BACA JUGA:  Pelatih Asal Brazil Sebut Shin Tae Yong Kunci Awal Kesuksesan Sepak Bola Indonesia

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19’nya masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” tutur Yunus Nusi lagi.

BACA JUGA:  PSSI Rilis 44 Nama Pemain Yang Akan Mengikuti TC Di Jakarta, Siapa Saja ?

Terlepas dari rintangan tersebut, PSSI mendapatkan laporan bahwa perkembangan pemain terus menunjukkan level meningkat.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin, dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior,” ujarnya lagi.

  • Bagikan