Gabung Persib, Rachmad Irianto Pakai Nomor 53 Ada Alasannya

Rachmad Irianto
Rachmad Irianto bersama Persib Bandung

Rachmad Irianto, mantan pemain Persebaya Surabaya ini memutuskan untuk bergabung dengan Persib Bandung dengan nomor punggung 53. Meskipun selama membela Persebaya Surabaya Rian kerap menggunakan nomor punggung 13, kali ini ia mengungkap filosofi dibalik nomor punggung 53.

Ini adalah klub kedua yang dibela Rian setelah membela Bajul Ijo. Sejak bulan April 2022 Rian telah diresmikan sebagai pemain anyar Maung Bandung.

Baca Juga:  Sukses Gulingkan Malaysia, Pelatih Australia Jagokan Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Filosofi dibalik nomor 53 yang Rian gunakan, yakni Nomor punggung 5 adalah nomor punggung yang dipakai sang ayah, Bejo Sugiantoro, saat masih bermain berseragam Persebaya Surabaya. Sedangkan nomor 3-nya Rian ambil dari tanggal lahirnya, 3 September 1999. Dan dengan penjumlahan dua angka tersebut akan muncul tanggal lahir sang buah Hati Rian, yaitu 8.

Baca Juga:  Indonesia Lolos Final AFF U16, Mochamad Iriawan: Jantung Saya Mau Copot Lihat Adu Penalti

“Filosofi nomor 53 itu adalah 5 nomor punggung ayah saya saat bermain untuk Persebaya, 3 adalah tanggal lahir saya, dan apabila dijumlah jadi 8, itu tanggal lahir anak saya. Lalu istri saya memanggil saya dengan sebutan RI53, yang bisa dibaca ‘Rise” dengan arti ‘Bangkit’ ” Ujar Rian, Dilansir unggahan akun Instagram @Persib, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga:  Pelatih Vietnam Minta PSSI Beri Jaminan Keamanan Saat Hadapi Timnas Indonesia di Laga Final

Menarik untuk menunggu kombinasi Rachmad Irianto berseragam Persib Bandung yang nantinya akan di gabungkan dengan Marc Klok dan juga Ricky Kambuaya di lini tengah.

close