Gabung Di Grup Neraka, Thailand Pesimis Di Piala AFF U19 2022

Salvador Valero Garcia, pelatih dari Thailand U19 baru saja menegaskan tentang perhelatan piala AFF U19 yang segera di mulai ini.

Pelatih tersebut ungkapkan merasa pesimis timnya bisa memenangkan piala AFF U19 2022.

Tidak disebutkan dengan pasti, mengapa sang pelatih tersebut mengatakan seperti.  Adapun keadaan timnas Thailand berada di grup negara. Karena ada Indonesia dan juga Vietnam.

Dengan keadaan tersebut, diperkirakan alasan dari sang pelatih tidak menargetkan tinggi-tinggi kepada skuadnya.

Dalam jadwalnya, Piala AFF U19 2022 akan di selenggarakan pada tanggal 2-15 Juli 2022. Drawing dilakukan sebelumnya memaksa Thailand bergabung dengan Vietnam, Indonesia, Filipina, Myanmar dan Brunei Darusalam di Grup A.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Pelatih tersebut mengakui ini bukan kompetisi mudah untuknya dan skuad. Mereka harus berlaga melawan tim kuat seperti timnas Indonesia dan Vietnam.

Timnas Garuda yang dinahkodai oleh pelatih hebat seperti Shin Tae-yong. Sedangkan skuad tim diperkuat oleh pemain-pemain hebat dan brilian. Seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan lain-lain.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Di kubu dari Vietnam pasti mengandalkan Nguyen Van Truong. Pemain andalan Vietnam yang berhasil mengantarkan tim U23 mereka lolos ke putaran perempatfinal Piala Asia U-23 2022.

Myanmar sendiri tidak boleh di anggap remeh. Tim tersebut di edisi terakhir pada laga Piala AFF U19 2019 silam berhasil masuk ke babak semifinal.

Dengan begitu, mereka akan menghadapi beberapa tim-tim kuat di grup A. Pertandingan demi pertandingan bakal berjalan ketat. Pastinya hal ini bisa membuat sang pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut ketar-ketir.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Saat ini kami sudah siap tampil di AFF U19. Akan tetapi kami tidak bisa berjanji bakal menjuarai turnamen ini,” terang dari pelatih tersebut kepada awak media, Jumat (1/7).

“Namun kami masih bisa berjuang sampai ke titik akhir,” tegasnya lagi.

Jadwal yang ada, Thailand dilaga pertama akan di hadang oleh Filipina tanggal 2 Juli. Sedangkan bertemu dengan Indonesia di hari Rabu 6 Juli.

close