Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

FT: Indonesia U16 2-1 Vietnam U16, Garuda Berhasil Lolos Ke Semifinal Setelah Kalahkan Vietnam
FT: Indonesia U16 2-1 Vietnam U16, Garuda Berhasil Lolos Ke Semifinal Setelah Kalahkan Vietnam

AISSEKIYA – Timnas Indonesia U16 akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2-1 atas Vietnam U16. Setelah sebelumnya melakoni babak pertama yang menghasilkan keunggulan dari Vietnam 1-0 lewat titik pinalti.

Laga lanjutan babak penyisihan Piala U16 ini adalah babak penentu untuk lolos ke babak selanjutnya. Jadi Indonesia all in di babak kedua, terbukti berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo timnas Indonesia di dukung ribuan supporter dalam laga ini. Misi dari Skuad Garuda Asia adalah menuntaskan laga ini dengan kemenangan, agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Babak Pertama

Kubu timnas Garuda U16 sering menyerang, tapi masih minim penyelesaian yang baik. Justru dari Vietnam yang terkadang memberikan tekanan melalui serangan balik.

Di menit-menit awal, memang Indonesia tampil mendominasi. Namun belum benar-benar memberikan ancaman Vietnam.

Berhasil Vietnam mengeksekusi pinalti tersebut berbuah gol. Namun setelah melihat tayangan ulang, pemain Vietnam sebenarnya terjatuh sendiri. Namun keputusan wasit tetap melanjutkan pinalti tersebut.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

Pemain Vietnam berhasil eksekusi pinalti tersebut dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Vietnam sampai peluit babak pertama di akhiri.

Babak Kedua

Awal pembalasan gol dari Indonesia diciptakan oleh Arkhan Putra di menit ke 52. Memang masuk di babak kedua, asuhan Bima Sakti langsung tancap gas.

Indonesia akhirnya menambah kedudukan menjadi 2-1 lewat Nabil Asyura berada di menit 55. Gol dari Nabil berawal dari umpan-umpan pendek serangan balik timnas Indonesia dan berhasil di selesaikan oleh Nabil.

Skor bertahan 2-1 sampai akhir pertandingan.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan
close