Frustasi – Linglung, Pelatih Thailand U-19 Tak Percaya Dengan Kekalahan

Salvador Valero

AISSEKIYA – Karma menimpa Timnas Thailand U-19 akibat dugaan praktik sepak bola gajah, Salvador Valero Garcia, Pelatih Timnas Thailand U-19 itu bingung usai pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pelatih tim Gajah  Perang tersebut memilih mengelilingi Stadion Patriot Candrabhaga guna mencari tahu apa yang menyebabkan timnya kalah atas Timnas Laos U-19 dengan skor 0-2 di babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Mondar-Mandir Keliling Lapangan

Tim Gajah Perang dibungkam The National Team (Laos) dengan dua gol tanpa balas di babak semifinal Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada hari Rabu (13/7/2022) malam WIB. Menurut pengamatan MNC Portal Indonesia di stadion, juru taktik asal Spanyol tersebut terlihat kebingungan seusai laga.

Baca Juga:  Tangis Haru Ibu Iqbal Gwijangge Saksikan Langsung Anaknya Bawa Timnas Ke Final

Salvador Valero Garcia buka suara mengenai tingkah lakunya tersebut. Pelatih Timnas Thailand U-19 itu mengaku bingung dan sedang mencari apa yang menyebabkan kekalahan yang dialami oleh timnya.

“Ya jelas karena apabila anda menderita kekalahan di babak semifinal pastianda akan sangat sedih. Saya pergi ke tengah lapangan untuk mencari jawaban yang benar dan mencoba memahami apa yang terjadi,” ujar Salvador Valero Garcia kepada awak media, Rabu (13/7/2022).

Kesedihan yang dialaminya bukan tanpa alasan. Sebab, Tim Gajah Perang begitu menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Dua Pemainnya Diusir Wasit AFC, Pelatih PSM Sebut Terbiasa Main Keras di Liga 1

Namun, Timnas Laos U-19 yang bermain dengan disiplin mampu melancarkan serangan yang efektif dan berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut.

Timnas Thailand U-19 dibuat depresi oleh lini pertahanan yang dimiliki Timnas Laos U-19. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk menembus tembok pertahanan Laos, namun belum membuahkan hasil yang maksimal.

“Saya sudah mencoba berbagai cara. Pada awal pertandingan saya memasang satu penyerang, di pertengahan saya memasang dua penyerang, dan di akhir pertandingan saya memasang sampai tiga penyerang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pacu Semangat, PSSI Akan Hadirkan Orang Tua Para Pemain Pada Laga Final Lawan Vietnam

“Saya sudah mengganti strategi, tetapi jika ini bukan hari Anda maka itu tidak akan menjadi hari Anda. Selamat kepada Laos karena organisasi yang mereka miliki sangat baik. Semoga kami dapat bertemu kembali di lain waktu,” tutup Pelatih Timnas Thailand U-19.

Tim Gajah Perang akan bertanding kembali menjamu Vietnam untuk memperebutkan juara tiga Piala AFF U-19 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada hari Jumat (15/7/2022) pukul 15.30 WIB.

close