Frengky Missa, Pencetak Gol Termuda Liga 1 Musim Ini

Frengky Missa
Frengky Missa, Pencetak Gol Termuda Liga 1 Musim Ini

AISSEKIYA – Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun, Frengky Missa sudah berhasil mencetak gol untuk Persija Jakarta pada saat bertemu Persis Solo.

Dalam laga tadi sore, Minggu (31/7) Persija Jakarta menang dengan skor 2-1 melawan Persis Solo. Salah satu gol Persija tercipta ooleh Frengky Missa.

Pemain kelahiran 20 Februari 2004 Nusa Tenggara Timur ini memang menjadi salah satu pemain muda yang cukup potensial di beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan, Frengky Missa sudah menggeluti olahraga sepak bola sejak usia 4 tahun. Orang yang pertama kali menemukan bakatnya ialah sang ayah kandungnya sendiri.

Baca Juga:  Bermain 9 Pemain PSM Makassar Taklukkan Kedah Darul Aman

Sang ayah yang bernama Okto Missa selalu mendukung Frengky Missa berkarir di sepak bola. Seiring berjalannya waktu, Frengky Missa terus menunjukan kemampuan bermain bola yang cukup bagus.

Puncaknya pada PON Papua XX kemarin, ketika itu Frengky Missa mewakili provinsi NTT berlaga di kejuaran antar provinsi tersebut.

Karena penampilan apiknya inilah, akhirnya Persija Jakarta merekrutnya. Namun sebelum menembus tim utama Persija, Frengky Missa harus berjuang lebih dulu bersama Persija Jakarta U-18 di Elite Pro Academi Liga 1 U-18.

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

CUPLIKAN GOL FRENKY MISSA

Berkat penampilannya yang gigih dan berlatih giat dirinya berhasil kantongi beberapa piala dan penghargaan jadi pemain terbaik dan top skor. Karir dari Frengky Missa berhasil terus menanjak setelah ikut jadi pemain PON XX di Papua mewakili Provinsi NTT.

Baca Juga:  Exco PSSI Berharap Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Rampung 22 Agustus Mendatang

Dan sekarang berhasil tembus ke skuad Persija Jakarta. Baru saja lesakkan gol cantik bersama dengan Macan Kemayoran.

Bersama dengan Persija Frengky Missa sudah menyarangkan gol sebelumnya saat melakoni Piala Presiden melawan Madura United.

close