Final Piala Presiden Leg 2, Melawat Ke Kandang Borneo Arema Siap Parkir Pesawat

Final Piala Presiden Leg 2, Melawat Ke Kandang Borneo Arema Siap Parkir Pesawat
Final Piala Presiden Leg 2, Melawat Ke Kandang Borneo Arema Siap Parkir Pesawat

AISSEKIYA – Eduardo Almeida, selaku pelatih Arema FC itu menegaskan bahwa anak asuhnya akan melakukan berbagai cara untuk menyelesaikan misi di Piala Presiden 2022.

Tugas utama Arema FC memang cuma satu, yaitu cara seperti apa untuk menahan keunggulan agregat yang dimiliki atas Borneo FC.

Modal utama Arema FC setelah meraih kemenangan 1-0 pada leg pertama di babak final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada hari Kamis (14/7/2022).

Pemain baru yang berhasil direkrut dari Portugal, Abel Camara, menjadikan satu – satunya pemain yang mampu menembus gawang Borneo FC  di awal babak pertama pada menit ke-15.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Satir Arema Untuk Amankan Keunggulan Skor

Dengan gaya satir, pelatih berusia 44 tahun itu juga memberikan isyarat bahwa anak asuhnya akan bermain lebih bertahan dalam kondisi yang memungkinkan.

Hal tersebut sebagai bentuk balas dendam terhadap Borneo FC, lebih tepatnya Milomir Seslija yang menyindir Arema FC yang menggunakan strategi parkir bus pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan usai mencetak gol.

“Kami akan melakukan berbagai cara seperti saat kami meraih kemenangan dari Borneo FC.”

“Bukan hanya parkir bus. Kalau memang perlu, kami akan menerapkan parkir pesawat,”  ujar Eduardo Almeida.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Meski demikian, pelatih Arema FC ini juga menegaskan bahwa menggunakan gaya bermain bertahan bukan merupakan pilihan yang tepat.

Eduardo Almeida tetap memiliki niat untuk memberikan serangan seperti saat unggul dua gol lebih dulu dari PSIS Semarang di babak semifinal.

Namun kondisi saat ini sedikit berbeda, dimana Arema FC hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat mengamankan gelar juara Piala Presiden 2022.

“Mengincar hasil imbang bukan pilihan yang tepat. Justru akan ada masalah tersendiri. Kami akan tetap bermain sesuai permainan kami, menciptakan peluang dengan permainan yang bagus dan meraih kemenangan,” pungkas Eduardo Almeida.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Sebelum Liga 1 2022-2023 dimulai, Arema FC juga akan memberikan jam tampil kepada para pemain mudanya, diantaranya Tito Hamzah.

Dimana, wonderkid ini tampil cukup impresih pada musim lalu. Seperti yang diketahui, Tito Hamzah datang di akademi Arema pada tahun 2015, dan dia tidak pernah menyerah untuk mendapatkan slot di skuad utama Arema FC. 

close