Final Liga Champions: Manchester City vs Chelsea, penantian Citizen Raih Trophy Kuping Besar

  • Bagikan
Manchester City akan menantang Chelsea dipartai puncak Final Liga Champions 2020-2021 

Partai final Liga Champions yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea untuk membuktikan siapa yang layak meraih trophy sikuping besar tahun ini.

Pertandingan ini sebetulnya merupakan pertemuan yang keempat bagi kedua tim. Namun demikian, pertandingan inilqh yang menjadi pertandingan paling bergengsi, bukan hanya di Inggris, namun seantero dunia turut menantikan pertandingan ini.

Sesuai jadwal, pertandingan ini rencananya akam digelar di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada hari Mingu (30/5/21) pukul 02.00 WIB 

Babak final ini juga bisa disebut sebagai duel dua tim konglomerat Liga Inggris di puncak Eropa. Keduanya menjadi salah satu tim terkaya di dunia dan bertabur bintang.

BACA JUGA:  Nadeo Argawinata Alami Cidera Usai Lawan Oman
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Manchester City sendiri merupakan milik konglomerat Sheikh Mansour, sedangkan Chelsea dimiliki oleh pengusaha kaya raya dunia Abramovich.

Meski sama-sama bertabur pemain bintang dan pelatih elit, namun Manchester City yang dinaungi oleh Pep Guardiola lebih diunggulkan dalam laga final Liga Champions musim ini.

The Citizen tampil perkasa hampir di semua kompetisi yang mereka jalani. Ikay Gundogan dkk mampu meraih gelar juara Liga Inggris 2020-21.

Manchester City juga belum pernah kalah di Liga Champions musim ini dengan 11 kali menang dan satu kali seri dari 12 laga yang mereka jalani.

BACA JUGA:  Resmi, Inilah 6 Stadion Yang Akan Digunakan Untuk Menggelar Piala Dunia U-20

Selain itu, meski baru pertama kalinya menembus babak final, namun Si Langit Biru tak perlu khawatir karena mereka berada di bawah naungan Pep Guardiola yang sebelumnya sudah mencicipi dua kali juara Liga Champions bersama Barcelona pada 2008-09 dan 2010-11.

Sedangkan Chelsea sendiri meraih delapan kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan di Liga Champions. Serta Thomas Tuchel selaku sang pelatih pernah mencicipi final saat membela PSG, dan harus puas sebagai runner-up usai kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada musim lalu.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia vs Bosnia Herzegovina, Ajang Pembuktian Perkembangan Para Pemain

Meski Manchester City lebih diunggulkan, namun Chelsea masih punya modal apik yakni menang dua kali dari tiga pertemuan terakhir di 2021.

Keduanya juga tentu bakal menurunkan striker terbaik mereka untuk bisa meraih gelar juara di ajang Eropa. Apakah Manchester City mampu memenangkan gelar pertama Liga Champions, atau kah malah Chelsea yang kembali meraih gelar juara sejak musim 2011-12?

Head to head kedua tim

  • 08-05-2021 City 1-2 Chelsea (EPL)
  • 17-04-2021 Chelsea 1-0 City (FA Cup)
  • 03-01-2021 Chelsea 1-3 City (EPL)
  • 26-06-2020 Chelsea 2-1 City (EPL)
  • 24-11-2019 City 2-1 Chelsea (EPL)
  • Bagikan