FIFA Hukum Seumur Hidup 45 Pemain Laos Karena Terlibat Match Fixing

  • Bagikan
FIFA Hukum Seumur Hidup 45 Pemain Laos Karena Terlibat Match Fixing
FIFA Hukum Seumur Hidup 45 Pemain Laos Karena Terlibat Match Fixing

FIFA resmi menjatuhkan sanksi hukuman larangan bermain seumur hidup pada 45 pemain Laos karena terbukti terlibat dalam pengaturan skor (Match Fixing)

Sekjen Federasi Sepak Bola Laos (LFF), Kanya Keomany, membenarkan hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA dalam konferensi pers di Stadion Nasional, Vientiane.

“Sejauh ini, ada total 45 pemain sepak bola yang dilarang terlibat dalam aktivitas sepakbola seumur hidup oleh FIFA karena terlibat dalam pengaturan pertandingan,” ujar Keomany.

BACA JUGA:  Bak Genzo Wakabayashi, Kiper Pon Papua Cetak Gol Spectacular Lewat Tendangan Bebas

“Investigasi ini telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir di mana mereka menyelidiki kompetisi di kompetisi tingkat internasional atau nasional, ”tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya seorang pemain Laos diberi skorsing seumur hidup dari sepak bola di mana pada tahun 2017 ada sekitar 22 pemain diskors oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sesangkan pada tahun 2016 selama kompetisi Piala Solidaritas di Malaysia, empat pemain diskors karena keterlibatan dalam pengaturan. pertandingan.

BACA JUGA:  Para Pemain Muda MU Kesal Terus Dikritik Cristiano Ronaldo

Pada ajang AFF Suzuki Cup 2020 lalu, salah satu pengguna Twitter Bobby Brown mengungkapkan bahwa Laos adalah salah satu tim yang terlibat dalam kasus Match Fixing.

Akun tersebut juga memberikan bukti bagaimana proses pengaturan pertandingan dilakukan oleh para pemaim Laos.

Menurut Steve Darby, pelatih yang pernah menangani tim di beberapa seperti Malaysia, Vietnam, Laos, dan Singapura, kegagalan klub membayar gaji pemain menjadi penyebab utama maraknya pengaturan skor.

BACA JUGA:  Raffi Ahmad Klaim Telah Jalin Kesempatan dengan Mesut Ozil

“Ketika klub gagal membayar gaji para pemain, maka penyelenggara pertandingan akan mulai mengambil alih. Anda tidak dibayar selama tiga bulan, dan Anda memiliki tanggungan di mana Anda harus membayar sewa dan menghidupi keluarga,”

“Tiba-tiba seseorang menawarkan Anda gaji enam bulan untuk mengatur pertandingan. Inilah faktor utama mengapa para pemain melakukannya,” ujarnya.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close