Fakta-Fakta Alexis Messidoro, Si Messi Milik Persis Solo

Fakta-Fakta Alexis Messidoro, Si Messi Milik Persis Solo
Fakta-Fakta Alexis Messidoro, Si Messi Milik Persis Solo

AISSEKIYA Persis Solo benar-benar mempersiapkan timnya dengan baik untuk menjalani Liga 1 musim 2022/2023. Tak tanggung-tanggung, manajemen Persis Solo mendatangkan empat pemain asing baru untuk memperkuat skuad di musim depan. Seperti yang di ketahui, Persis merupakan salah satu tim promosi.

Ke empat nama tersebut ialah, Jaimerson Xavier, Aaron Evans, Gerard Artigas, dan Alexis Messidoro. Dari ke 4 nama tersebut, nama Alexis Messidoro yang cukup di sorot.

Pasalnya pemain asal Argentina tersebut menunjukan performa yang cukup impresif bersama Persis Solo di Piala Presiden.

Meski gagal mengantarkan Persis lolos dari fase grou, A. Messidoro di anggap bakal menjadi salah satu bintang yang di perhitungkan di Liga 1 Indonesia musim depan. Berikut ini fakta-fakta mengnai pemain berusia 25 tahun ini.

Baca Juga:  Bocah Laksanakan Shalat Di Tribun, Madura United: Kami Akan Berikan Hadiah

Nomor Punggung 10

Alexis Messidoro sangat identic degan nomor punggung 10. Pasalnya iala memiliki posisi sebagai pengkreasi serangan atau playmaker di Laskar Sambernyawa (julukan Persis).

Nomor itu pun sama dengan yang di pakai Lionel Messi pada saat masih berseragam Barcelona. Skill individunya yang di atas rata-rata, membuat A. Messidoro di juluki sebagai Messinya Persis Solo.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Lulusan Akademi Sepakbola Boca Juniors

Menariknya lagi, Alexis Messidoro merupakan salah satu pemain lulusan akademi klub sepakbola tersukses di Argentina yakni Boca Juniors.

Tercatat, berada di klub Boca Juniors sejak tahun 2016-2019. Namun ketika bergabung dengan Boca Juniors, Messidoro kerap di pinjamkan ke klub-klub Uruguay, Brasil, dan Argentina.

Di awal-awal musim bersama Boca Juniors, Alexis Messidoro pernah satu tim bersama salah satu bintang dunia, Carlos Teves.

Dengan demikian, pengalaman sepakbola Messidoro yang cukup banyak di harapkan bisa membawa Persis Solo menunjukan performa yang konsisten di Liga 1 musim depan.

Baca Juga:  Dua Pemainnya Diusir Wasit AFC, Pelatih PSM Sebut Terbiasa Main Keras di Liga 1

Postur  Tidak Terlalu Tinggi

Sama dengan Linonel Messi, Alexis Messidoro juga memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi. Dalam data, pemain kelahiran 1997 ini hanya mempunyai tinggi badan 170 cm.

Namun untuk ukuran pemain-pemain sepakbola di Indonesia, postur 170 terbilang cukup ideal. Di tambah lagi, Alexis Messidoro memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang sangat bagus.

close