Elkan Baggott Minta Netizen Sabar, Ia Yakin Timnas Indonesia Akan Jadi Negara Top Asia

PSSI Akan Lobi Ipswich town Agar Lepas Elkan Baggott ke Timnas U-23 Indonesia
PSSI Akan Lobi Ipswich town Agar Lepas Elkan Baggott ke Timnas U-23 Indonesia

Pemain Gillingham United, Elkan Baggott meminta pada suporter untuk bersabar. Ia yakin timnas Indonesia akan jadi negara top di Asia.

Pemain berdarah Inggris itu yakin bahwa ia mampu mengantarkan sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi khususnya di kawasan Asia.

Seperti diketahui, Elkan menjadi aktor penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia memastikan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

”Kami baru saja memastikan diri lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 15 tahun. Dalam jangka panjang, kami akan menargetkan untuk berbuat banyak di level itu [Asia],” kata Elkan dalam wawancara bersama Livescore.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Elkan Baggott meminta pada para suporter Indonesia untuk bersabar, Ia yakin bahwa Indonesia bisa berbicara banyak dimasa depan karena berisi pemain-pemain muda potensial.

”Satu hal yang akan saya katakan ke suporter Indonesia adalah bersabarlah dengan kami. Kami masih muda, tetapi saya yakin dalam beberapa tahun kami akan bersaing di level top Asia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia melalui jalur Runner-up terbaik. Skuad Garuda meraih 6 poin dari 3 kali pertandingan yakni mennag atas Kuwait dan Nepal dan Kalah dari Jordania.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Timnas Indonesia akhirnya memastikan lolos ke Putaran final Piala Asia dan Elkan Baggott menjadi salah satu aktor penting didalamnya.

Selain itu, Elkan Baggot juga mengakui betapa pentingnya dukungan fanatik para suporter Indonesia. Hal ini membawa dampak positif baginya dan segenap tim yang tengah berjuang di atas lapangan.

”Peningkatan followers di media sosial saya sangat gila! Peningkatan terbesar adalah ketika kami bermain di turnamen di Singapura pada Desember lalu [Piala AFF],” ujar Elkan.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

”Followers saya naik dari sekitar seratus ribu menjadi lebih dari satu juta dalam waktu sekitar seminggu! Mereka benar-benar luar biasa,” lanjutnya.

Saat ini, Elkan Baggott tengah dipinjamkan Ipswich Town ke tim Divisi 4 Liga Inggris (EFL League Two), Gillingham FC. Elkan diikat dengan kontrak berdurasi satu musim dan diharapkan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

close