Elkan Baggot Main Penuh, Gillingham FC Catatkan Cleansheet Kontra Rochdale

Elkan Baggot
Elkan Baggot Main Penuh, Gillingham FC Catatkan Cleansheet Saat Melibas Rochdale

AISSEKIYA – Gillingham FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Rochdale di lanjutan League Two 2022/2023. Andalan Timnas Indonesia yakni Elkan Baggot pun bermain selama 90 menit penuh di pertandingan ini.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Gillingham FC langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Alhasil, klub kasta ke empat Liga Inggris ini sukses mencetak gol di menit Sembilan.

Berawal dari tendangan bebas, Scoot Connor yang berada di kotak pinalti sukses menyundul bola dan mengarahkannya ke gawang Rochdale. Penjaga gawang Rocdale pun tak bisa berbuat apa-apa karena sundulan S. Connor cukup keras.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Setelah mampu unggul, Gillingham FC sedikit menurunkan tempo pertandingan. Terlihat, Elkan Baggot dkk tetap menguasai jalannya laga dan lebih sering melakukan umpan-umpan pendek.

Sementara itu, Rochdale yang bertindak sebagai tim tamu terlihat tak bisa berbuat banyak. Karena Gillingham FC benar-benar menguasai lapangan tengah. Alhasil, skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Di paruh kedua, Gillingham FC kembali berusaha untuk memegang penguasaan bola. Namun kali ini para pemain Rochdale terlihat lebih berani untuk memberikan tekanan lebih kepada tim tuan rumah.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Karena itu, Elkan Baggot dkk pun harus bekerja lebih keras untuk mengamankan gawang Gillingham FC dari kebobolan. Terlihat, kiper Gillingham FC, Glenn Morris beberapa kali mendapatkan ancaman dari para pemain Rochdale.

Namun karena lini belakang Gillingham FC tampil sangat disiplin, Rochdale pun tak bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk Gillingham FC tidak berubah. Kemenangan ini membawa Gillingham FC naik ke posisi 12 dengan koleksi 3 poin di table sementara Laegue Two.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Sementara Rochdale saat ini berada di posisi ke 22 di klasmen sementara League Tow. Rochdale memang menunjukan performa yang kurang baik di awal musim 2022/2023 ini. Hingga pekan kedua ini, Rochdale belum mampu mendapatkan satu poin pun.

Sebaliknya, Gillingham yang juga menelan kekalahan di pekan pertama kemarin, berhasil bangkit di pekan kedua ini dengan memetik kemenangan tipis atas Rochdale.

close