Eks Manajer Timnas Indonesia Andi Darussalam Meninggal Dunia

  • Bagikan

Mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla meninggal dunia di Makassar pada Senin (16/8) pukul 23.35 WITA (22.35 WIB).

Andi Darussalam meninggal dunia di ICU Rumah Sakit Wahidin Makassar. Ia meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Hal itu diinformasikan oleh agen pemain yang juga kolega Andi Darussalam, Edy Syahputra pada Selasa (17/8) dini hari WIB. “Iya betul, tadi sekitar jam 23.30 [WIB],” ujar Edy kepada CNNIndonesia.com.

BACA JUGA:  PSSI dan PT LIB Berencana Gelar Liga 1 Akhir Agustus Mendatang

Edy mengatakan Andi Darussalam sempat kurang lebih dulu minggu mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sebelumnya, Edy mengungkapkan Andi Darussalam sempat positif virus Covid-19 untuk kali ketiga.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Kemarin Covid-nya sudah negatif namun almarhum punya penyakit penyerta yang lumayan parah, yakni ginjal dan gula,” kata Edy.

BACA JUGA:  Indonesia Kembali Dapat Bantuan Dari China Untuk Penanganan Virus Corona, Simak Selengkapnya

Ucapan duka untuk Andi Darussalam juga datang dari klub Liga 1, Arema FC melalui akun Instagram mereka.

“Selamat jalang puang. Selamat jalang bang, dedikasi bang Andi tercatat sampai kapanpun dalam eksistensi Arema, dalam sepak bola Indonesia. Kami akan terus mendoakan dan mengenangmu. Semoga Husnul Khotimah,” tulis pihak Arema.

Andi Darussalam dikenal sebagai salah satu tokoh sepak bola Indonesia. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu lama berkecimpung di sepak bola tanah air.

BACA JUGA:  Mendekam Dalam Penjara, Gus Nur dan 48 Orang Dinyatakan Positip Virus Corona

Andi Darussalam pernah mengemban jabatan sebagai pengurus klub yang tampil di pentas Galatama, Makassar Utama. Ia juga pernah mengemban jabatan sebagai manajer Timnas Indonesia di beberapa turnamen dan menempati posisi Ketua Badan Liga Indonesia.

  • Bagikan