Egy Maulana Sebentar Lagi Gabung Wisla Krakow?

Egy Maulana
Egy Maulana

Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana akan dikabarkan akan meneruskan karir sepakbolanya di ranah Eropa. Egy disebut-sebut sedikit lagi akan bermain dengan tim divisi dua Liga Polandia, yakni Wisla Krakow.

Wisla Krakow adalah tim yang terdegradasi ke divisi dua setelah bertengger di urutan ke-17 Ekstraklasa pada musim 2021/22. Meski demikian, mereka masih memiliki reputasi yang cukup besar di Polandia.

Wisla Krakow merupakan klub yang sukses menjadi juara di Ekstraklasa [liga tertinggi Polandia] sebanyak 11 kali. Kali terakhir mereka menjuarai kompetisi itu pada musim 2010/2011.

BACA JUGA:  Witan Kembali Ke Lechia Gdanks, Egy Tak Ada Rencana Bermain di Liga 1

Klaim mendaratnya Egy Maulana ke Polandia ini disampaikan netizen di Twitter Bernama Slavko Slawek. “Egy Maulana akan bermain di Wisla Krakow,” tulisnya di akun @SlavkoSlawek.

“Eks Lechia Gdansk musim 2021 bermain di Slovakia Senica,” imbuhnya.

Sebetulnya, Egy masih memiliki sisa kontrak dengan tim Liga Slovakia, FK Senica. Kontraknya masih berjalan sampai Juni 2023 mendatang. Akan tetapi, FK Senica sendiri mengalami masalah finansial. Tak pelak, situasi ini membuat pihak klub menunggaj gaji sejumlah pemain, termasuk Egy serta Witan Sulaiman.

BACA JUGA:  Witan Kembali Ke Lechia Gdanks, Egy Tak Ada Rencana Bermain di Liga 1

Di sisi lain, Egy memilih untuk mengakhiri kerja samanya bersama FK Senica sebelum kontrak itu berakhir. Sedangkan Witan memilih bermain di Lechia Gdansk di ajang Liga Polandia.

BACA JUGA:  Witan Kembali Ke Lechia Gdanks, Egy Tak Ada Rencana Bermain di Liga 1

Kemudian, kedua pemain ini membela Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Tapi saying, mereka harus tertunduk lesu setelah hanya meraih medali perunggu. Egy tak bisa bermain di Kualifiasi Piala Asia 2023 karena cedera di ajang SEA Games 2021.

Akan tetapi, Timnas sukses melaju ke Piala Asia 2023 dan disebut-sebut Egy akan kembali bermain di turnamen yang digelar pada tahun 2023 tersebut.

close