Efek Shin Tae-yong, Usai Malaysia Kini China Ikut Ikutan Mau Pakai Pelatih Korea Selatan

Efek Shin Tae-yong, Usai Malaysia Kini China Ikut Ikutan Mau Pakai Pelatih Korea Selatan
Efek Shin Tae-yong, Usai Malaysia Kini China Ikut Ikutan Mau Pakai Pelatih Korea Selatan

Aissekiya.com– Efek Timnas Indonesia menggunakan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong nampaknya terus menjadi tren bagi negara lain.

Sebelumnya ada Malaysia yang jelas jelas menyebut terpukau dengan penampilan Timnas Indonesia dan langsung menunjuk pelatih baru bagi Timnasnya yang berasal dari Korea Selatan.

Kini tren menggunakan Pelatih asal Korea Selatan juga akan diikuti oleh China. Menurut kabar terbaru, China kurang senang dengan performa Timnasnya dibawah kepelatihan Li Xiaopeng.

BACA JUGA:  Pelatih Brasil Puji Kualitas Evan Dimas Yang Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Diketahui China resmi gagal melaju ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan oleh Jepang 0-2 dan Vietnam 1-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

BACA JUGA:  Taklukkan Arema FC, Bali United Semakin Dekat dengan Titel Juara

Meski baru menangani Timnas China awal Desember 2021 kemarin, nasib Li Xiaopeng sedang diujung tanduk. Kegagalan China lolos ke Piala Dunia adalah alasan terbesar dirinya bisa saja didepak dalam wakut dekat.

Federasi Sepakbola China (CFA) pun langsung memiliki niat untuk mengangkat pelatih asal Korea Selatan menukangi Timnas China.

BACA JUGA:  Invasi Rusia, Dua Pesepakbola Muda Ukraina Dinyatakan Meninggal

Mengutip dari media Vietnam, Zing News, CFA sudah mempunya kandidat terkuat yakni pelatih salah satu klub Liga Super China, Hebei FC, Kim Jong-boo.

Prestasi Kim Jong-boo pun luar biasa yakni membawa Gyenongnam FC, menjadi kampiun K League 2 2017 sekaligus promosi ke kasta teratas pada awal 2018.

close