Efek Konflik Ukraina-Rusia, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea

Efek Konflik Ukraina-Rusia, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea
Efek Konflik Ukraina-Rusia, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea

Aissekiya.com– Efek dari konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia, Pemilik Chelsea, Roman Abramovich resmi mengumumkan pelepasan kepengurusan The Blues ke pihak yang dipercayakan.

Artinya, Roman Abramovich tak akan terlibat dalam hal apapun mengenai Chelsea di masa mendatang. Keputusan sepenuhnya diberikan kepada Chelsea Charitable Foundation untuk mengurus dan menjaga klub.

BACA JUGA:  Kalah dari Bayern Munchen, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions 2021-2022

Diketahui, efek konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia memang begitu besar dan terasa di berbagai sektor, termasuk sepakbola.

Roman Abramovic yang menjadi salah satu orang terkaya di Rusia disebut sangat dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

BACA JUGA:  Sesuai Prediksi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 Akan Kesulitan Hadapi Lawannya di Korea Selatan

Karena konflik ini, Roman Abramovich sempat diisukan untuk segera keluar dari Inggris. Demi meredam semua, Roman akhirnya keluar dari kepengurusan Chelsea.

“Saya selalu selalu mengambil keputusan terbaik untuk klub. Saya selalu mengangkat nilai ini. Oleh sebab itu, saya memberikan kepercayaan kepada Chelsea Charitable Foundation untuk mengurus dan menjaga klub,” kata Abramovich di laman resmi klub, Minggu (27/2/2022).

BACA JUGA:  Terima Bayaran Ratusan Juta Rupiah, Wasit Akui Terlibat Match Fixing

“Selama 20 tahun menjadi pemilik Chelsea, saya selalu menganggap peran saya sebagai bagian dari klub. Tugas saya adalah memastikan kami dapat sesukses sekarang, dan membangun masa depan,” ujarnya.

close