Efek Gila Konflik Rusia-Ukraina, Chelsea Tak Bisa Beli Pemain & Lisensi Klub Akan Dicabut

Efek Gila Konflik Rusia-Ukraina, Chelsea Tak Bisa Beli Pemain & Lisensi Klub Akan Dicabut
Efek Gila Konflik Rusia-Ukraina, Chelsea Tak Bisa Beli Pemain & Lisensi Klub Akan Dicabut

Aissekiya.com– Efek konflik antara Rusia dan Ukraina nampaknya berdampak parah bagi Chelsea. Abramovich sebagai pemilik seluruh asetnya telah dibekukan oleh Pemerintah Inggris termasuk Chelsea.

Karena hal ini, Abramovich wajib menjual Chelsea dalam waktu dekat. Jika tidak maka Lisensi Klub tak akan diperpanjang di akhir musim yang membuat Chelsea tak akan bermain di Liga Inggris.

BACA JUGA:  Simak dan Catat, Jadwal Lengkap Piala Menpora 2021

Tak hanya itu, efek pembekuan aset oleh pemerintah Inggris juga membuat Chelsea tak bisa membeli ataupun menjual pemain di bursa transfer nanti.

Chelsea pun dilarang menjual tiket pertandingan, merchandise serta aksesoris apapun yang berbau klub. Belum cukup, Chelsea juga diharuskan mencopot seluruh sponsor yang ada pada jersey nya.

BACA JUGA:  Ditolak Tijjani Reijnders, Shin Tae-yong Bidik 3 Pemain Eropa

Hal ini memang dilakukan oleh Pemerintah Inggris terkait konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Abramovich sendiri disebut-sebut sangat dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Tetapi dalam situasi apa pun, penjualan apa pun tidak akan memungkinkan Roman Abramovich mengambil untung dari itu atau mengambil uang dari penjualan itu,” ungkap juru bicara PM Inggris tersebut, dikutip dari The Sun, Jumat (11/3/2022).

BACA JUGA:  Kalahkan Tunggal Guatemala, Ginting Sukses Persembahkan Medali untuk Indonesia

“Lisensi khusus dapat diberikan jika penjualan dilanjutkan,” lanjut sang juru bicara.

Para fans Chelsea pun tak mau tinggal diam begitu saja. Mereka terus menyuarakan agar pemerintah inggris tidak memberikan sanksi yang begitu berat kepada Chelsea dan Abramovich.

close