Dzenan Radoncic dan Bima Sakti, Tangan Kanan Shin Tae-yon yang Siap Menangani Timnas Indonesia U-19.

Dzenan Radoncic dan Bima Sakti
Dzenan Radoncic dan Bima Sakti

Disaat Shin Tae-yong mulai memimpin timnas senior, selaku tangan Kanan Shin Tae-yong, Bima Sakti dan Dzenan Radoncic dipercaya menahkodai timnas Indonesia U-19. Seperti apa perjalanan mereka berdua ?

Dzenan Radoncic adalah staff kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada musim 2021 sebagai pengganti Kim Woo-jae. Shin Tae-yong pada saat itu ditinggalkan oleh dua assisten yang lainnya yakni Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong.

Baca Juga:  Momen Pemain Bali United Tarik Baju Septian Bagaskara

Sejak saat itu, Dzenan Radoncic dipercaya mampu menjadi pelatih teknik diTimnas Indonesia U-19. Bisa dijadikan ajang reuni, dimana dulu Dzenan Radoncic adalah anak didik dari Shin Tae-yong saat menjalani  karir di Korea Selatan sebagai pemain. Hal tersebut menjadikan Dzenan dapat dijadikan kepercayaan Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia U-19 diajang Toulong Cup 2022.

Baca Juga:  Wejangan Bima Sakti Saat Turun Minum Dongkrak Skuad Indonesia U16 Berhasil Comeback

Selain itu, Bima Sakti dipromosikan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19  pada ajang Toulon Cup 2022. Dimana yang sebelumnya menjadi komando di Timnas U-16.

Kiprah Bima Sakti sudah menjadi pelatih Timnas U-16 sejak 2019. Yang sebelumnya, Bima Sakti juga pernah menjadi assisten pelatih Timnas Senior pada musim 2017 – 2018 dibawah kendali Luis Milla.

Baca Juga:  Tercipta Banyak Gol Pada Piala AFF U-16, Disebut-sebut Membuat Level Sepakbola ASEAN Stunting

Karena hasil yang kurang memuaskan di ajang Piala AFF 2018, itu yang menyebabkan Bima Sakti tak bertahan lama memimpin timnas senior. Namun, kepercayan tersebut kembali setelah satu tahun berselang, Bima Sakti dipercaya kembali untuk memimpin timnas U-16.

close