Dua Putra Terbaik Papua Terbang ke Spanyol untuk menimba Ilmu Sepak Bola

  • Bagikan
Uni Papua FC akan mengirimkan dua putra terbaik Papua untuk menimba ilmu sepak bola di Spanyol. Keduanya adalah Johosua Reinhard Imbiri dan Frans Gasper Paraibabo.

Uni Papua FC akan mengirimkan dua putra terbaik Papua untuk menimba ilmu sepak bola di Spanyol. Keduanya adalah Johosua Reinhard Imbiri dan Frans Gasper Paraibabo.

Johosua Reinhard Imbiri dan Frans Gasper Paraibabo akan bergabung dalam pelatihan di akademi SAD CD Numancia yang ada di Soria, Spanyol.

Rein, panggilan karib Johosua Reinhard Imbiri, merupakan pesepak bola berusia 19 tahun asal Nabire, Papua, yang bakatnya terpantau oleh Uni Papua FC dan mendapatkan kesempatan untuk bisa berlatih di Spanyol yang saat ini juga menjadi satu di antara beberapa kiblat sepak bola dunia.

BACA JUGA:  Persebaya Gilas Persita 4 Gol Tanpa Balas

“Ini pertama kali saya ke luar negeri. Jadi jujur agak gugup. Tapi, yang pasti saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa mendapatkan kesempatan ini. Sekarang tinggal bagaimana saya berusaha untuk bisa menampilkan yang terbaik di sana. Untuk hasil dan yang lain itu belakangan,” ujar Reinhard, Selasa (27/10/2021) malam.

Rein akan ditemani Frans Gasper Paraibabo yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi pelatih pribadinya dalam mempersiapkan diri untuk berangkat ke Spanyol.

BACA JUGA:  Tak Ada Istirahat, Shin Tae yong Akan Langsung Terbang ke Tajikistan Tangani Timnas U-23

Rencananya, Frans akan mendampingi Reinhard selama empat bulan, sementara Reinhard yang memang datang ke sana untuk berlatih sepak bola, diproyeksikan bakal menimba ilmu selama 10 bulan dan ada peluang untuk bisa lebih lama lagi.

Frans berangkat ke Spanyol tak hanya untuk mendampingi Rein, melainkan juga belajar mengenai kepelatihan di akademi klub yang tampil di Segunda División RFEF, atau kasta keempat dalam struktur sepak bola Spanyol itu.

“Saya dan Reinhard sudah menjalani program, di mana saya mendampingi dia melakukan program latihan selama beberapa bulan terakhir. Bagi saya dia sudah siap untuk berlatih di Spanyol setelah melihatnya berlatih dalam empat bulan terakhir ini,” ujar Frans.

BACA JUGA:  Persija Akan Pulangkan Ryuji Utomo dari Penang FC

“Dia sudah oke, tinggal bagaimana dia menampilkan apa yang selama ini dia miliki dan apa yang sudah dia pelajari selama ini. Setelah sampai di Spanyol, semua akan tergantung kepada Reinhard sendiri,” lanjut pelatih kepala Uni Papua FC itu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close