Dituduh Punya Utang Rp 671 Miliar, PSSI Tegaskan Tak Punya Utang Sebesar Itu

Dituduh Punya Utang Rp 671 Miliar, PSSI Tegaskan Tak Punya Utang Sebesar Itu
Dituduh Punya Utang Rp 671 Miliar, PSSI Tegaskan Tak Punya Utang Sebesar Itu

Aissekiya.com– Sekjen PSSI, Yunus Nusi akhirnya angkat bicara mengenai heboh PSSI dituntut untuk membayar utang sebesar 47 Juta Dollar atau setara Rp 671 Miliar oleh Target Eleven.

Dalam rilisnya, Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI tidak tahu menahu mengenai utang tersebut. Bahkan PSSI secara tegas tak akan membayar utang yang tidak pernah dibahas pada saat Kongres yang dihadiri perwakilan FIFA, AFC, dan AFF.

BACA JUGA:  Prediksi Bali United vs Persipura, Mutiara Hitam Tampil Dengan Pemain Seadanya

Menurut Yunus Nusi, Target Eleven salah alamat jika menagih utang ke PSSI karena pada tahun 2013 silam, Target Eleven itu bekerjasama dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di zaman kepengurusan Djohar Arifin Husin.

Memang pada waktu itu PSSI sedang dilanda dualisme Liga yakni Indonesia Super League (ISL) yang diakui oleh FIFA dan Liga Primer Indonesia (LPI) yang dianggap FIFA sebagai Breakway League.

BACA JUGA:  Syahrian Abimanyu Batal Dibawa ke Turki, Timnas Indonesia Berisi 25 Pemain

Sayangnya pada saat Kongres tak ada yang membahas mengenai utang tersebut mulai dari zaman kepemimpinan Djohar Arifin Husin, La Nyalla Matalitti, dan Edy Rahmayadi) hingga kepengurusan saat ini di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan.

“Warisan utang ini tidak pernah disinggung apalagi dilaporkan pada saat Kongres yang dihadiri perwakilan FIFA, AFC, dan AFF.” ujar Yunus Nusi.

Meski begitu, PSSI berniat baik untuk segera menyelesaikan masalah ini. Namun, Target Eleven sangat ngotot untuk membawa kasus ini ke jalur hukum.

BACA JUGA:  Media Asing Sorot Kekalahan Telak 1-7 Timnas Indonesia dari Kroasia

‘’PSSI berniat baik untuk menyelesaikan kasus ini. Namun, Target Eleven bersikeras untuk menyeret administrasi sekarang yang tidak tahu menahu mengenai perjanjian yang terjadi hampir satu dekade yang lalu. Sementara itu, pihak LPIS tidak pernah disinggung dan dilibatkan oleh oleh Target Eleven dalam kasus ini,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

close