Dituduh Indisipliner, Boaz Solossa Akui Minum-Minum Jelang Laga Uji Coba

  • Bagikan
Boaz Solossa memgakui minum-minum sebelum laga uji coba 

Pecinta sepak bola tanah air dikejutkan dengan berita Persipura mencoret dua pemain senior yakni Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Keduanya dicoret dari klub kafena dianggap Indisipliner 

Boaz yang berkontribusi dalam lima gelar juara (Liga Indonesia dan ISC A) dan tiga kali top skor plus jadi pemain terbaik dinilai indisipliner. 

Menurut manajemen, indisipliner yang dilakukan oleh Boaz dan Tinus Pae dilakukan berulang-ulang hingga membuat manajemen gerah.

“Apakah hal-hal indisipliner ini sudah sering terjadi? Ya benar, para pemain atau ofisial yang berada dan pernah berada di tim ini pasti tahu itu,” tuturnya 

BACA JUGA:  Pemain Lechia Gdansk Samakan Egi Maulana Vikri Layaknya Lionel Messi
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Silahkan tanyakan saja kalau kami dianggap berbohong. Hampir setiap tahun hal ini terjadi, berlangsung terus menerus, dan kami selalu sabar serta mentolerir pelanggaran mereka itu,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, di instagram resmi Persipura, @persipurapapua1963.

Salah satu pemicu kuat yang menjadi latar belakang manajemen dan tim pelatih akhirnya melepas Boaz dan Tinus Pae adalah kejadian di Tangerang. Kala itu Persipura menggelar laga uji coba dengan Persita. 

“Saya dan Tinus harus bercerita mengenai kronologi sebelum uji coba melawan Persita pada hari Minggu itu. Dua hari sebelumnya kami memang minum (minuman beralkohol). Setelah itu hari Minggu kami uji coba,” kata Boaz seperti dilansir dari kanal Youtube Jurnal Tanah Papua.

BACA JUGA:  Tambah Kekuatan Skuat Timnas U-16, Bima Sakti Panggil Pemain Keturunan Kanada

“Tinus Pae merasa harus menyampaikan yang sebenarnya dan dia panggil Coach keluar dari ruang ganti. Dia sampaikan kalau dia minum dan menyampaikan bahwa keputusan kembali kepada coach. Kata Tipa, ‘kalau Coach percayakan saya bermain, saya akan bermain, tapi kalau tidak, saya siap menerima’,” tutur Boaz.

Di laga tersebut, Boaz dan Tinus akhirnya dimainkan oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Tapi keduanya tak  bermain 90 menit karena digantikan oleh rekannya. Setelah keduanya keluar, terjadi lah keributan di laga tersebut.

BACA JUGA:  Bawa Manchester City ke Final Liga Champions, Ilkay Gundogan Ucapkan Terima Kasih ke Indonesia

“Saya dan Tipa tidak melakukan apa pun dalam pertandingan itu. Ketika kami berdua sudah keluar dari lapangan, baru peristiwa itu terjadi,” ungkapnya.

“Mungkin seandainya pertandingan itu berakhir baik-baik saja, saya rasa aman saja, tidak akan ada masalah. Tapi karena ada kejadian itu, akhirnya ada evaluasi setelah pertandingan,” ujar Boaz.

“Mengenai kesalahan indisipliner itu, kami harus siap dengan keputusan manajemen, tapi saya kira kejujuran merupakan hal yang sangat berarti. Tipa jujur kepada pelatih kalau dia sempat minum,”ujarnya. 

“Mungkin sebenarnya pelatih sudah tahu, dan setelah berbicara jujur itu kami tetap bermain,” ucapnya lagi.

  • Bagikan
close