Ditahan Imbang PSM, Persib Masih Nihil Kemenangan

  • Bagikan
Persib Bandung berhaeil ditahan imbang PSM Makassar dalam duel lanjutan BRI liga 1 2021

Paceklik kemenangan masih dialami Persib usai berbagi angka dengan PSM Makassar. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10) malam, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Ini menjadi hasil imbang keempat beruntun dalam gelaran Liga 1 2021/2022.

Babak Pertama
Persib Bandung menurunkan duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sejak menit pertama. Untuk di lini belakang, Supardi yang dipasang sebagai bek tengah bersama Achmad Jufriyanto. Mereka diplot mengisi posisi yang biasanya ditempati Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Sedangkan di kubu PSM Makassar, Milomir Seslija mengubah komposisi pemain belakang. Serif Hasic dan Abdul Rahman dipasangkan di jantung pertahanan tim dan menggeser Hasim Kipuw menjadi bek kanan. Kebijakkan itu membuat Zulkifli Syukur duduk di bangku cadangan.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Kedatangan 3 Asisten Pelatih Baru

Maung Bandung yang bermain dengan formasi 4-4-2 mampu beberapa kali melancarkan serangan dari kanan. Peluang berbahaya pun didapat pada menit 14 melalui Wander Luiz. Penentrasi Febri Hariyadi di sisi kanan diteruskan umpan silang namun sepakannya masih melebar.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Peluang kedua didapat striker asal Brasil tersebut di menit 27. Kembali aliran dari sisi kanan dialirkan ke barisan pertahanan PSM Makassar dan kini diisiasi oleh Mohammed Rashid. Sayang sundulannya ke gawang sanggup dihentikan oleh Saiful.

Juku Eja balik mengancam di menit 43 melalui tandukan Ilham Udin Armayn. Anco Jansen mengecoh Achmad Jufriyanto dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Lepas dari kawalan, Ilham melepas sundulan namun Teja Paku Alam dengan sigap mengawal gawang dari kebobolan.

BACA JUGA:  Merasa Dicurangi Wasit Saat Kalah dari Australia, Vietnam Lapor ke FIFA

Babak Kedua
Persib langsung melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua dengan memasukan Beckham Putra Nugraha. Ia diturunkan menggantikan Frets Butuan. Namun inisiatif permainan justru dipegang oleh PSM Makassar dan aliran serangan bertubi-tubi dilancarkan.

Robert menjawab dengan menarik keluar Castillion yang tidak banyak memberi kontribusi. Ezra Walian dimasukan pada menit 57 untuk memberi warna permainan yang baru. Hanya saja kehadiran pemain naturalisasi ini belum bisa menambah ketajaman tim.

Percobaan akhirnya bisa berbuah hasil bagi Persib pada menit 60. Namun gol bukan datang dari pemain Persib tapi dari bunuh diri Serif Hasic. Febri Hariyadi melepaskan umpan dan coba dipotong Serif namun bola malah masuk ke gawang sendiri.

BACA JUGA:  Debut Bersama JDT, Penampilan Syahrian Abimanyu Dipuji Pelatih Asal Meksiko

Kondisi ini membuat PSM melakukan perubahan. Mimomir Seslija menarik Ilham Udin dan memasukan Saldy untuk menambah ketajaman. Masuknya sang pemain berbuah hasil maksimal di menit 77. Umpan tendangan bebas Bektur Uulu disambut di tiang jauh dan membuat skor menjadi 1-1.

PSM bahkan nyaris membalikan keadaan di menit 88 ketika Anco Jansen lepas dari jebakan offside. Namun sepakan striker asal Belanda ini diblok Teja Paku Alam. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lain tercipta Persib kembali gagal meraih kemenangan.

  • Bagikan