Ditahan Imbang Australia, Malaysia Gagal Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

Ditahan Imbang Australia, Malaysia Gagal Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022
Ditahan Imbang Australia, Malaysia Gagal Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

Timnas Malaysia U-16 gagal Lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 usai ditahan Australia 2-2 pada laga terakhir Grup C di Stadion Maguwoharjo, Senin (8/8).

Australia unggul lebih dahulu lewat Ayman Gulasi pada menit ke-17, namun Malaysia mampu menyamakan skor pada menit ke-35 berkat sontekan Muhammad Anjasmirza.

Malaysia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-50. Keunggulan Malaysia tercipta setelah pemain belakang Australia blunder usai gagal membuang bola.

Yang mendapat bola tidak menyia-nyiakan peluang emas itu. Dengan membalikkan badan, melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri atas gawang Pavlesic.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Tertinggal dari Malaysia membuat Australia ingin mengejar, tekanan bertubi-tubi dilancarkan pasukan Australia.

Hasilnya, Australia mampu menyamakan skor pada menit ke-65 lewat sontekan Max Hately yang memanfaatkan operan Hoey.

Pada menit ke-73, Malaysia mendapatkan peluang bagus guna kembali unggul. Hanya saja sundulan yang di depan gawang Australia masih melebar ke sisi kiri.

Pada pada menit ke-85, giliran Australia yang memberikan ancaman serius kepada Malaysia, beruntung kiper M Syazrul Haziq sigap melakukan penyelamatan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Malaysia mendapat serangan beruntun dari Australia pada pengujung pertandingan. tetapi dua peluang gol Australia bisa diredam pertahanan Harimau Muda.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Malaysia ditahan Australia 2-2. Hasil itu membuat Malaysia gagal ke semifinal karena kalah poin dari Vietnam sebagai runner up terbaik.

Pada klasemen akhir Vietnam mengoleksi enam poin, sedangkan Malaysia memiliki lima poin.

Sementara itu pada laga Grup C lain Myanmar menang 1-0 atas Kamboja. Kemenangan itu membuat Myanmar mengantongi satu tiket ke semifinal Piala AFF U-16.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Proses gol Myanmar terjadi lewat penalti yang didapat pada menit ke-47 akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Kamboja.

Eksekusi kapten Lin Htet Oo sisi kiri mengecoh kiper Ron Chonmieng yang bergerak ke kanan. Myanmar unggul 1-0 pada menit ke-48.

Kamboja berupaya mencari gol penyeimbang, akan tetapi pertahanan Myanmar sukup solid pada laga kali ini.

close