Disela-Sela TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berikan Sumbangan ke Ponpes di Bandung

Disela-Sela TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berikan Sumbangan ke Ponpes di Bandung
Disela-Sela TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berikan Sumbangan ke Ponpes di Bandung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut menyumbangkan dana sebesar Rp50 juta ke pondok pesantren Daarut Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, Rabu (31/5/2022). Itu merupakan sebagian bonus dari runner-up Piala AFF 2020.

“Jadi itu sebagian bonus dari Piala AFF kemarin kami jadi runner-up. Sebenarnya sudah direncanakan pada Januari kemarin, tapi saat itu kami langsung pulang setelah selesai dari Singapura,” jelas Shin Tae-yong usai memberikan sumbangan.

BACA JUGA:  Widodo Cahyono Putro Yakin Persita Akan Hancurkan Persija Jakarta

“Karena itu ketika kami TC di sini (Bandung), ya sekalian menyempatkan untuk mendatangi tempat ini hari ini bersama Pak Ketua Umum PSSI,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan seperti ini lanjut Shin Tae-yong tentu bukan kali pertamanya dilakukan, namun sebelumnya juga pernah dilakukan, satu di antaranya saat awal COVID-19.

BACA JUGA:  PSSI Putuskan Tetap Gelar Liga 1 Mulai 20 Agustus

“Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan. Saat awal COVID kasih 20 ribu dollar kepada orang medis di Korea, dan beberapa kali kasih sumbangan juga,” tutur Shin Tae-yong.

Seperti diketahui Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih dan pemain Timnas Indonesia memberikan santunan kepada para santri dan santriwati di Pesantren Daarut Taubah, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (31/5/2022).

BACA JUGA:  Efek Shin Tae-yong, Usai Malaysia Kini China Ikut Ikutan Mau Pakai Pelatih Korea Selatan

Dalam kegiatan bertajuk program berbagi PSSI untuk semua tersebut, Iriawan mengajak seluruh tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia menyambangi pesantren Daarut Taubah.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian belasan paket yang berisikan makanan, souvernir, serta bola dari PSSI, termasuk uang tunai sebesar Rp50 juta dari Timnas Indonesia.

close