Dinilai Bukan Tim Unggulan, Barito Putera Tidak Gentar Jelang Hadapi Arema FC

Barito Putera akan menghadapi Arema FC

Tim yang berjulukan Laskar Antasari (Barito Putera) akan memaksimalkan kesempatan untuk dapat melaju ke babak semifinal.

Pada babak perempatfinal Piala Presiden 2022, Barito Putera akan menghadapi Arema FC  pada hari Sabtu (2/7/2022).

Meski Barito Putera menjadi tim tamu, banyak yang menilai skuad Laskar Antasari tidak diunggulkan meraih kemenangan. Penilaian tersebut diterima Barito Putera dan tidak akan diambil pusing dari seluruh pihak tim.

“Arema FC merupakan tim yang besar di sepak bola Indonesia, kita semua tahu itu,” Ujar Pelatih tim Laskar Antasari, Dejan Antonic, dalam jumpa pers, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga:  Lolos Final, Pelatih Vietnam Langsung Tebar 'Psywar' Kepada Indonesia

Menurut Dejan Antonic, poin penting yang menjadi perbedaan status kedua klub ini adalah soal pemain.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang kami persiapkan untuk laga nanti, sedangkan Arema FC memiliki banyak pemain muda yang mempunyai nama besar dalam sepak bola Indonesia,” Tutur Dejan Antonic.

Arema FC selaku tim tuan rumah dapat dipastikan lebih diuntungkan dari sisi waktu recovery. Dalam pertandingan terakhir tim Singo Edan, mereka menjamu persikabo pada hari Minggu (19/6/2022). Sedangkan Barito Putera terakhir menjamu Madura United pada hari Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga:  Orang Tua Para Pemain Mengaku Tegang dan Susah Tidur Jelang Laga Final Lawan Vietnam

“Laga menghadapi Arema FC akan menjadi pertandingan yang sengit. Mereka punya waktu istirahat dan persiapan yang lebih,” Tegas pelatih berkebangsaan Serbia.

Meski tak diunggulkan, Barito Putera memiliki perluang yang sama dengan Arema FC untuk lolos ke babak semifinal.

Dimana format pertandingannya ada lah satu kali main atau yang kerap disebut single match.

Hanya dengan satu gol saja, itu akan membawa tim Laskar Antasari dapat memastikan diri lanjut ke babak semifinal. Namun jika hasilnya imbang, maka pertandingan akan dilanjutkan ke adu penalti.

Baca Juga:  Iwan Bule Bicara Peluang Bima Sakti Naik Level dan Rencana Jangka Panjang Garuda Muda

“Nanti, siapa yang bermain lebih optimal, dia lah yang akan lolos ke babak semifinal,” ujar Dejan Antonic.

Barito Putera mempunya rekor yang diluar nalar dalam ajang Piala Presiden 2022. Saat ini mereka telah mengoleksi dua kartu merah dan 14 kartu kuning dari empat laga yang dilakoni.

Bukannya meredam kebiasaan tersebut, Pelatih berkebangsaan Serbia itu, Dejan Antonic, malah bangga dengan rekor tersebut dalam babak penyisihan Piala Presiden 2022.

close