Dinanti Tim-Tim Eropa, Hokky Caraka Beberkan Cara Kalahkan Bek Tinggi Menjulang

Hokky Caraka pemain timnas Indonesia U19

Hokky Caraka mengatakan tips mengalahkan bek tinggi besar di ajang Piala Dunia U20 2023, sementara itu sudah ada 4 tim Eropa yang sudah lolos.

Timnas Indonesia U19 sendiri dipastikan berhadapan dengan tim-tim besar. Sementara ini, ada 4 tim Eropa yang sudah lolos ke putaran final Piala Dunia U20 2023 yang diperoleh melalui Euro U19 2022. Mereka adalah Italia, Inggris, Prancis, serta Israel.

Satu tim lagi yang akan lolos masih ditentukan melalui pertandingan play off antara Austria dan Slovakia, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga:  Lawan Myanmar, Bima Sakti Butuh Suara Lantang Supporter!

Inggris masih menjadi favorit untuk meraih juara di Piala Dunia U20 2023 karena kekuatan pemain muda di Liga Inggris. Mereka diperkuat oleh beberapa wonderkid ternama, misalnya Aaron Ramsey, Liam Delap, hingga Dane Scarlett.

Israel, Prancis, dan Italia juga pantas diperhitungkan karena punya beberapa pemain yang bergabung di tim-tim besar Eropa.

Baca Juga:  Tanpa Chanathip, Fans Thailand Jagokan Indonesia Juara Di Piala AFF 2022

Untuk pemain timnas sendiri diprediksi akan kesulitan melawan beberapa musuh tadi, khususnya faktor tinggi dan postur besar.

Walau demikian, satu penyerang Indonesia sudah memiliki cara agar bisa mengalahkan para bek tinggi besar tersebut. Dia adalah Hokky Caraka yang menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Select pada musim lalu dengan catatan 14 gol.

“Pemain bertubuh besar, saat diajak berlari terus-menerus akan cepat lelah,” ungkap Hokky dilansir BolaSport.com.

Striker milik PSS Sleman tersebut juga sudah mengaplikasikan strategi ini pada kompetisi Touloun ketika menumbangkan Ghana. Dia bergerak di pinggi lapangan, melakukan umpan silang yang kemudian berakhir gol kemenangan.

Baca Juga:  Impresif! Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Clean Sheet Dua Kali Dalam Sepekan

“Saya kemarin mendapat banyak pengalaman mengenai cara bermain sepakbola. Terlebih lagi kita akan berlaga di Piala Dunia U20,” tandas Hokky.

close