Dijuluki Messi-Nya Indonesia, Kemana Tristan Alif Sekarang

  • Bagikan
Dijuluki Messi-Nya Indonesia, Kemana Tristan Alif Saat Ini
Dijuluki Messi-Nya Indonesia, Kemana Tristan Alif Saat Ini

Nama Tristan Alif sempat mewarnai dunia persebolaan Indonesia. Berkat olah skill bola yang luar biasa menjadikan dirinya dijuluki Messi-nya Indonesia

Tristan Alif Naufal begitu nama lengkapnya, ia sempat digadang-gadang akan menjadi calon bintang sepak bola di Indonesia

Tristan Alif mulai dikenal karena aksi skill individunya dalam mengolah si kulit bundar tersebar luas di Youtube pada 2012 silam.

BACA JUGA:  Kalah dari Serbia, Portugal Terancam Gagal Lolos Piala Dunia

Bahkan saat itu, Tristan Alif sempat bertemu dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam sebuah acara di Jakarta.

Sang arsitek Barcelona tersebut lalu tak segan menjuluki Tristan Alif dengan julukan sebagai (Lionel) Messi Indonesia.

Pep bahkan merekomendasikan Tristan Alif untuk menimba ilmu sepak bola di Akademi Barcelona, La Masia. Namun hal itu urung terjadi karena terbentur dengan masalah administrasi.

BACA JUGA:  Kabar Naturalisasi Empat Pemain Keturunan Rekomendasi Shin Tae-yong

Tristan Alif sempat menjalani trial di Akademi Ajax Amsterdam pada 2013 dan diperebutkan pula oleh Feyenoord Rotterdam. Tristan akhirnya didaftarkan ke Akademi Feyenoord dengan undangan khusus.

Sederet prestasi diraih oleh Tristan Alif selama di Belanda kala itu, di antaranya adalah meraiah gelar MVP di Ajax International Cup 2014, Best Player 1v1 category, dan Coerver Netherland Master Skillz 2014.

BACA JUGA:  Gol Ronaldo Pastikan Manchester United Tutup Tahun dengan Kemenangan

Namun Tristan urung bisa dikontrak secara profesional karena terbentur sejumlah aturan adminstrasi transfer pemain muda.

Sejak saat itu namanya mulai menghilang. Tristan hanya sempat membela beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) seperti Kabomania dan ASIOP dalam sejumlah kompetisi amatir.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close