Dijanjikan Menit Bermain di PSS Sleman, Hokky Caraka Tolak Tawaran Klub Yunani

Dijanjikan Menit Bermain di PSS Sleman, Hokky Caraka Tolak Tawaran Tawaran Klub Yunani
Dijanjikan Menit Bermain di PSS Sleman, Hokky Caraka Tolak Tawaran Tawaran Klub Yunani

Bomber timnas U-19 Indonesia, Hokky Caraka membuat pengakuan mengejutkan terkait karir sepakbolanya. Eks Garuda Select itu terang-terangan menolak tawaran dari klub Liga Yunani.

Hokky Caraka menyebut ia mendapat tawaran untuk bermain di Liga Yunani dari mantan pelatihnya yang juga merupakan direktur utama di Garuda Select, Dennis Wise.

Di sela-sela menonton pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 versus Vietnam U-16. Hokky Caraka mengungkapkan bahwa ia sempat berbincang dengan Dennis Wise.

Hokky mengaku bahwa pertemuannya dengan Dennis Wise layaknya bapak dan anak karena Dennis Wise lah yang membesarkan namanya.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

“Namanya temu kangen sama pelatih lama, terus yang gedein saya. Ya sudah kaya bapak saya sendiri, kita cuma ngobrol biasa nanyain kabar,” buka Hokky.

Selain itu, Hokky juga menyebut bahwa Dennis Wise juga menanyakan terkait jam terbang diklub barunya, dan apabila tidak maka Dennis Wise akan mencarikan klub yang cocok untuknya.

“(Ditanya) Bagaimana di tim baru, apa bakal dikasih jam main apa enggak, kalau enggak bakal dicariin tim. Ya, sudah dicariin klub Yunani sudah dapat,” ujar Hokky menambahkan.

Namun Hokky menolak tawaran Dennis Wise karena sudah terikat konteak dengan PSS Sleman.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

“Karena sudah kontrak sama Sleman, jadi ya belum bisa,” sambung bomber Garuda Indonesia yang membuat 4 gol di Piala AFF U-19 kemarin.

Bersama PSS Sleman, Hokky Caraka mendapatkan jaminan bermain dengan catatan ia selalu berlatih dan membuktikan dirinya layak untuk diturunkan sang pelatih.

“Dari coach Seto disuruh banyak-banyak nambah sendiri (latihan), walaupun anak muda harus bisa rajin, lebih dari yang senior,” tutup Hokky.

Perlu diketahui, Hokky caraka merupakan alumni Garuda Select yang merupakan program dari PT Djarum untuk menggembleng bakat pesepakbola muda Indonesia.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Mereka akan ditempa selama berbulan-bulan di Inggris, Italia dan German. Di sana, mereka berkesempatan dilatih oleh pelatih top dan melawan tim muda klub-klub besar di sana.

Hokky Cokky sendiri merupakan top skor di angkatannya (season 4) dengan torehan 14 gol.

Sedangkan Bersma timnas U-19, Hokky sempat mencuri perhatian dengan menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak quat-trick di separuh babak dalam event tersebut.

Kala itu, timnas U-19 menjalani matchday kedua Piala AFF U-19 melawan Brunei Darussalam.

close