Dijamu Filipina, Ini Janji Shin Tae Yong

Dijamu Filipina, Ini Janji Shin Tae Yong
Dijamu Filipina, Ini Janji Shin Tae Yong

Laga antara timnas Indonesia melawan Thailand di pertandingan ketiga babak Grup A Piala AFF 2022 masih meninggalkan kenyataan yang menyakitkan untuk banyak orang. Agar bisa meredam emosi dari para suporter, pelatih Indonesia Shin Tae Yong berjanji bahwa dirinya akan meraup kemenangan ketia dijamu Filipina.

Diketahui sebelumnya kalau skuad Garuda hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Thailand. Laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno [SUGBK], Kamis 29 Desember 2022.

Walaupun belum mendapatkan hasil maksimal, tapi nyatanya para pemain langsung mendapatkan kritikan pedas dari suporter. Ini dikarenakan timnas sebenarnya mempunyai banyak peluang mencetak gol, tapi belum dapat dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Terlebih lagi, timnas Garuda punya keunggulan dalam jumlah pemain dari menit ke 62’ selepas salah seorang punggawa Thailand mendapatkan kartu merah selepas melanggar Saddil Ramdani.

Hanya saja, dengan keunggulan itu malah membuat gaya permainan timn tampil kedodoran saat meladeni permainan tim tamu. Tidak hanya para suporter yang merasa geregetan dengan performa para pemain.

Bahkan Shin Tae Yong pun juga mengaku bahwa dirinya sangat gemas melihat permainan para pemainnya ketika menahan seri tim Gajah Putih. Pelatih kelahiran Korea Selatan tersebut mengaku saking geregetannya, hingga ingin turun ke dalam lapangan dan bermain.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Janji Shin Tae Yong yang Harus Dipenuhi

Maka dari itu, Shin berjanji kalau timnas akan tampil impresif serta membawa pulang kemenangan ketika melawan Filipina. Indonesia akan meladeni perlawanan tuan rumah di pertandingan terakhir babak Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, 2 Januari 2023 mendatang.

Oleh sebab itu, Shin meminta kalau seluruh pihak supaya tak khawatir menjelang pertandingan ini.

“Tidak perlu khawatir, melawan Filipina kita akan menang,” ungkap Shin seperti dikutip BolaSport.com.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Janji tersebut diperkuat pernyataan Ketum PSSI, Iwan Bule ketika timnas akan terbang menuju Filipina, Jumat lalu.

“Shin berujar kepada saya bahwa kekuatan lawan masih di bawah timnas. Tapi, tetap ada beberapa pemain Filipina yang wajib dijaga,” tambah Iwan Bule di depan para wartawan.

Hasil imbang kontra Thailand kemarin membuat peluang Indonesia menjadi juara Grup A cukup besar. Namun masih tergantung dengan pertandingan Thailand melawan Kamboja.

close